Berburu Ikan Marlin Di Pantai Triengggadeng


-->

Iklan Utama

Berburu Ikan Marlin Di Pantai Triengggadeng

_Pimred
Rabu, 19 Mei 2021

Peunawa.com - Jika anda memiliki hobi memancing sekaligus ingin menikmati suasana wisata pantai? Silakan kunjungi ke Pantai wisata islami Pidie Jaya, "Pantai Kuthang" Desa  Sagoe, Kecamatan Triengggadeng, Kabupaten Pidie Jaya.

Terletak di lintas Jalan nasional tepatnya KM146 dari Kota Banda Aceh, pantai kuthang tak hanya bisa menikmati keindahan pantainya. Bagi yang menginginkan berwisata sambil memancing ternyata pantai yang berjarak hanya 100 meter dari jalang nasional ini merupakan spot yang asyik bagi penyuka memancing di atas rakit apung.

Sedikitnya 3 rakit apung milik prilibadi Pawang Taleb, berada di lepas pantai Kecamatan Triengggadeng akan selalu memanjakan dan juga menantang para pemancing mania.

Hal itu terbukti dari sudah hampir sewindu terakhir para pemancing dari berbagai daerah ingin menikmati suasana berburu ikan marlin.

Di pantai ini, pengunjung juga dapat menikmati indahnya hamparan pasir 
 dipadu dengan angin sepoi-sepoi dan deburan ombak kecil memanjakan setiap pengunjung yang datang ke pantai yang bisa dikunjungi sambil beristirahat dalam perjalanan.

Pantai ini memang belum setenar lokasi wisata lain di Aceh. Meski demikian, kebersihan dan kealamian pantai ini tak perlu diragukan. 

Pemancing pun dapat menyalurkan hobinya di pantai ini. Banyak ikan dari ukuran kecil dan besar terdapat di lepas pantai. Tak heran, pantai di Pidie Jaya ini dapat dikatakan salah satu surganya pemancing untuk mendapatkan Strike dalam memancing.

Untuk menuju lokasi ini, pengunjung harus menempuh waktu sekitar 15 menit dari Kota Meureudu, Ibu Kota Pidie Jaya ke arah Kota Banda Aceh.

Salah satu pengunjung pulau, A Samad mengatakan, lokasi ini memang cocok untuk memancing dan beristirahat sambil menikmati suasana pantai. Selain itu, jarak tempuh menuju lokasi juga sangat dekat dengan jalan nasional.

“Tempatnya menarik, pantainya bersih taka da sampah. Cocok untuk selfi dan melepaskan lelah dalam perjalanan,” katanya. 
 
Di lokasi ini, selain tidak dikenakan bayaran masuk, hanya saja dipungut karcis parkir dengan harga yang sangat murah.

Untuk bisa menuju rakit apung "lokasi mancing" pengunjung hanya membayar ongkos antar jemput Rp50rb saja tanpa ada biaya tambahan lainnya.

Jika anda pemancing mania bisa menghubungi nomor contact +62 822-7591-3017 a.n. Ansari. Nikmatilah tantangan Strike dari dari Ikan Marlin. (Rel)