Intensitas Curah Hujan Meningkat ,BPBD Bireuen Siaga Banjir dan Tanah Longsor

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Intensitas Curah Hujan Meningkat ,BPBD Bireuen Siaga Banjir dan Tanah Longsor

5/19/2021

Peunawa.com l Bireuen - Memasuki musim penghujan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Bireuen mengimbau masyarakat Bireuen tetap waspada dan siaga terhadap kemungkinan  bencana di musim penghujan. Penyataan Ini disampaikan oleh Kepala BPBD Kabupaten Bireuen, Teguh Mandiri Putra kepada awak media pada Selasa (18/05/21) sore.

"Curah hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Bireuen intensitasnya mulai tinggi oleh karena itu BPBD Kabupaten Bireuen sudah mempersiapkan peralatan dan anggota personil yang siap siaga selama 24 jam di posko BPBD Kabupaten Bireuen, kesiapan ini di barengi patroli ke sejumlah titik rawan bencana," - Ungkap Teguh.

Kabupaten Bireuen menjadi salah satu daerah berstatus siaga bencana antisipasi penanggulangan bencana,keputusan tersebut hasil koordinasi dengan BMKG atas pertimbangan kewaspadaan terhadap curah hujan. Koordinasi juga disampaikan ke instansi lainnya baik TNI-POLRI, SKPD Kabupaten Bireuen dan masyarakat.

Kepala BPBD Kabupaten Bireuen Teguh Mandiri Putra menambahkan bahwa pihaknya sudah memetakan wilayah yang sering terjadi bencana di beberapa kecamatan yakni kecamatan Peusangan Siblah Krueng, Peusangan Selatan dan Kutablang

“walaupun kabupaten Bireuen masih dalam status siaga bencana, baik banjir dan longsor masyarakat diminta untuk segera melapor bila ada bencana agar bisa di lakukan pencegahan atau evakuasi dari awal,” - Tutup Teguh. (Raysul)