Jelang Lebaran Honor Perangkat Desa Belum Cair, Anggota DPRK Minta Walikota Subulussalam Tepati Janji


-->

Iklan Utama

Jelang Lebaran Honor Perangkat Desa Belum Cair, Anggota DPRK Minta Walikota Subulussalam Tepati Janji

_Pimred
Rabu, 12 Mei 2021

Peunawa.com l Subulussalam - Anggota DPRK Subulussalam Salihati Jabat menagih janji Walikota Affan Alfian Bintang yang sebelumnya mengatakan akan mencairkan gaji perangkat desa sebelum lebaran Idul Fitri 1442 H. Hal itu disampaikan Salihati pada pers rilisnya, Rabu 12/05.

Selama tahun 2021 kata Salihati gaji para imam masjid, geucik dan perangkat desa lainya belum juga di cairkan, padahal kata Salihati mereka sangat membutuhkan untuk membeli setumpuk daging dan berasnya, mengingat besok sudah lebaran idul fitri. 

"Miris melihat kondisi saat ini, sudahlah 5 bulan gaji para perangkat desa belum diberikan, padahal gaji mereka pun tak seberapa tapi ya begitulah walikota kita hanya bisa janji tapi tak bisa menepati".

Begitu halnya dengan Tunjangan Khusus (TC) yang sebelumnya akan di bayarkan penuh ternyata tidak dapat terbayarkan, belum lagi THR Aparatur Sipil Negara (ASN) sesuai arahan Pemerintah pusat H - 10 lebaran harus dibayarkan ternyata sampai hari ini belum dibayarkan juga, tentu hal itu semua menjadi menjadi harapan mereka mengingat kondisi ekonomi yang sedang melemah. Pungkas Sali

Salihati menjelaskan jika kita kilas balik tempo dulu disaat Istri Walikota Hj. Mariani Harahap menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRK begitu semangat dan getol memperjuangkan TC PNS dan Honorer hingga rela walk out dari sidang paripurna persetujuan bersama rancangan Qanun tentang RAPBK Th 2019. 

Namun berbanding terbalik dengan sekarang di saat sudah Bintang menjabat Walikota dan Ny. Hj. Mariani sebagai Ketua PKK, seakan akan janji mereka terdahulu hanyalah pemanis dalam melancarkan misi misi politiknya saja.

Salihati yang merupakan politisi dari Partai Aceh itu meminta agar Walikota Subulussalam melakukan terobosan yang inovatif dan produktif agar persoalan seperti saat ini tidak manjadi persoalan yang berkelanjutan. Tutup Sali (Rel)