PKS Bireuen Akan Berdayakan Bidang Petani


-->

Iklan Utama

PKS Bireuen Akan Berdayakan Bidang Petani

_Pimred
Minggu, 30 Mei 2021

DPD PKS Bireuen baru saja melaksanakan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) pada hari minggu (30 Mei 2021) di Aula Meeting Room Lantai 2 Kantor DPD PKS Bireuen Gampong Geulanggang Teungoh Kecamatan Kota Juang.

Kegiatan ini dimulai pukul 09.00 yang dibuka oleh dr. Purnama Setia Budi, Sp. OG selaku Kordapil 3 Bireuen DPW PKS Aceh dan juga sebagai Anggota DPRA Fraksi PKS.

Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) DPD PKS Bireuen di ikuti oleh Seluruh Pengurus Majelis Pertimbangan Partai (MPD), Dewan Etik Daerah (DED), Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan Ketua-Ketua Dewan Pengurus Kecamatan (DPC) PKS Bireuen. Turut Hadir Ketua DPD PKS Bireuen H. Zulfahmi, ST. MT, Syahrizal, S.P selaku Sekretaris, Tgk. Syafie M. Isa selaku Ketua Kaderisasi, T. Akmal, ST selaku Bendahara, Yusriadi, SH sebagai Sekretaris DED dan Hasanuddin Usman selaku sekretaris MPD.

Pada kegiatan ini, setiap bidang memaparkan program-program strategis partai dihadapan seluruh peserta Rakerda dan kemudian diplenokan yang selanjutnya ditetapkan sebagai program yang akan dilaksanakan untuk 5 tahun kedepan.

Salah satu Program Unggulan DPD PKS Bireuen adalah PEMBERDAYAAN PETANI DAN PETERNAK. PKS Bireuen dibawah Bidang Pekerja, Petani dan Nelayan akan membina, mendampingi beberapa kelompok tani dan ternak setiap kecamatan di kabupaten Bireuen. Sebagai langkah awal kita ambil sampel saja dulu, satu kecamatan 1 kelompok saja sebagai pilot project, imbuh Ketua Bidang Pekerja, Petani dan Nelayan Juhari Mukhtar.

Harapan dari program ini adalah bagaimana membuka lapangan kerja baru dan meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat lewat Kelompok Tani dan Ternak Bireuen. Kehadiran PKS Bireuen harus dirasakan oleh masyarakat, bukan hanya saat pemilu saja butuh kepada rakyat, imbuh Zulfahmi ST, MT.