APMI PIJAY dan LEMBATU Sosialisasikan Gerakan Ekonomi Umat


-->

Iklan Utama

Iklan berjalan

APMI PIJAY dan LEMBATU Sosialisasikan Gerakan Ekonomi Umat

Sabtu, 10 Juli 2021



Peunawa.com |PIDIE JAYA - Bisnis Center Ap Muslim International bersama Lembaga Aceh Bersatu (LEMBATU) mensosialisasikan Gerakan Ekonomi Umat.

Ap Muslim International adalah era baru kejayaan yang dilahirkan pada tanggal 12 Februari 2020 (122) dengan cara cerdas menyatukan dan memberdayakan umat dalam muamalah dengan sistem syirkah mudaharabah atau disebut dengan konsep profit and loss shering untuk  menunjang program pemerintah Kabupaten Pidie Jaya dalam  memajukan produk UMKM yang peduli terhadap lingkungan (GO Green).

Bisnis Center Ap Muslim International Kabupaten Pidie Jaya yang dipimpin oleh Nurlaila, Insya Allah Grand Opening Bisnis Center Adina Pelangi Muslim International (APMI) Kabupaten Pidie Jaya akan berlangsung pada akhir bulan Juli 2021 yang diresmikan langsung  Oleh Direktur Utama Bapak Mustafa Kamal bin Sulaiman Manyak Bardan. 

Bapak Mustafa Kamal mengatakan bahwa saat ini Ap Muslim International bersama Lembaga Aceh Bersatu (Lembatu)  yang diwakili oleh Tgk Sayuti sedang berupaya mengajak masyarakat untuk menggerakkan dan beralih kepada produk-produk buatan muslim yang halal dan ramah lingkungan.

Hal ini dilakukan agar menjadi solusi dari berbagai persoalan ekonomi yang mendera masyarakat  Indonesia saat ini, khususnya di Pidie Jaya. 

"Untuk membangun kekuatan ekonomi umat, perlu adanya kerjasama yang baik agar membuahkan hasil gemilang dalam peningkatan kesejahteraan ekonomi umat",ujarnya, Sabtu (10/07/2021).

Disisi lain  Pengawas Lembatu (Lembaga Aceh Bersatu) Tgk. Sayuti menjelaskan,  Ap Muslim International perlu dukungan dari berbagai elemen masyarakat untuk majunya  pergerakan supaya bisa bersama-sama dengan masyarakat  untuk meningkatkan Ekonomi Umat khususnya .

Lembatu hadir untuk membantu program Ap Muslim yang ikut andil dalam program pemerintah untuk  mensejahterakan masyarakat  dan memberikan solusi bagaimana menjalankan bisnis yang Islami di tengah-tengah krisis pndemi Covit 189 ini. 

Nurlaila Kepala Bisnis Center Kabupaten Pidie Jaya sangat berterimakasih atas kepercayaan yang sudah diberikan kepada dirinya untuk memimpin Bisnis Center Ap Muslim di Pidie jaya.

Menurutnya, Ap Muslim International lewat brand AP Mart nya ini semoga dapat menghidupkan peningkatan Ekonomi juga bisa membina  ukhuwah yang kokoh.

 "Saya dan kita harus menyakini bahwa membangun ekonomi umat dimulai dari membangun kemandirian, dimulai dari kebutuhan sehari-hari dan belanja di Ap Muslim kita sendiri",tuturnya.

Lebih lanjut, Nurlaila sangat mengapresiasi dari Ap Muslim International adalah, memiliki wadah dan sistem yang powerfull untuk para UMKM lokal agar dapat memasarkan produk mereka secara Online dan Offline serta berkomitmen menjaga kelestarian lingkungan yang diakibatkan dari sampah kemasan produk dengan cara menukarkan sampah kemasan dengan koin emas mulai dengan 0.1 gram.(*)