VLAY, Komunitas Mobil Vios Limo Aceh Bersilaturrahmi Dengan Abiya Rauhul Mudi
-->

VLAY, Komunitas Mobil Vios Limo Aceh Bersilaturrahmi Dengan Abiya Rauhul Mudi

Rabu, 21 Juli 2021



Peunawa.com |BIREUEN - Vios Limo Aceh Community ( VLAy ) Kota Lhokseumawe bersilaturrahmi ke Dayah Rauhul Mudi Al-Aziziyah Jeunib, Kabupaten Bireuen, pada Minggu(18/07/2021).

VLAy merupakan sebuah club mobil yang berbasis di kota Lhokseumawe dengan memiliki 35 angota, tujuan Vlay melakukan kunjungan ke Dayah Rauhul Mudi Al-Aziziyah, Pimpinan Tgk.Muhammad Yusuf M.Nasir yang sering dipanggil Abiya Jeunieb adalah bentuk solidaritas sesama member dari komunitas ini untuk menghormati ulama.

Ketua Club VLAy Mahardian mengatakan, Club VLAy sendiri ingin membangun image yang baik di mata masyarakat bahwa club ini bukanlah club yang hanya untuk gaya-gayaan tetapi club ini juga adalah club yang mematuhi aturan juga norma norma agama. 

"kami banyak menerima nasehat dari Abiya tentang agama dan akhirat, hal ini membuka mata kami bahwa dunia ini hanya sementara," kata dion sapaan kerap mahardian.

Kedatangan Komunitas Mobil Vios Limo tersebut di sambut hangat oleh pengurus Dayah, pada kesempatan yang sama Vlay juga memberikan sumbangan berbentuk logistik untuk para santri yang ada di Dayah pimpinan Abiya. 

"Ada sedikit sumbangan dari kami untuk dayah ini dan sumbangan ini berasal dari teman - teman member club VLAy, ini lah sedeqah dari kami, untuk adik adik santri di dayah",kata dion ketua club vlay.


Mengutip dari Akun Youtube, Abiya Jeunieb Official, Tgk.Muhammad Yusuf M.Nasir dalam menasehati dan memberikan pencerahan kepada Vios Limo Aceh Community (VLAy)  membacakan sebuah Firman Allah tentang Sedekah

۞ لَا خَيْرَ فِيْ كَثِيْرٍ مِّنْ نَّجْوٰىهُمْ اِلَّا مَنْ اَمَرَ بِصَدَقَةٍ اَوْ مَعْرُوْفٍ اَوْ اِصْلَاحٍۢ بَيْنَ النَّاسِۗ وَمَنْ يَّفْعَلْ ذٰلِكَ ابْتِغَاۤءَ مَرْضَاتِ اللّٰهِ فَسَوْفَ نُؤْتِيْهِ اَجْرًا عَظِيْمًا

Tidak ada kebaikan dari banyak pembicaraan rahasia mereka, kecuali pembicaraan rahasia dari orang yang menyuruh (orang) bersedekah, atau berbuat kebaikan, atau mengadakan perdamaian di antara manusia. Barangsiapa berbuat demikian karena mencari keridaan Allah, maka kelak Kami akan memberinya pahala yang besar. (QS.An-Nisa Ayat 114).

Dalam kesempatan tersebut, Abiya juga menyarankan teman teman Vlay agar menyisihkan sedikit harta/benda, untuk bersedekah, meski tidak setiap minggu paling tidak sebulan sekali.

Sebelumnya Club Mobil Vios Limo Aceh Community (Vlay) baru terbentuk  pada 19 Juni 2021 dengan slogan "Kamu Tidak Sendirian".

Sumber : Fb Abiya Jeunieb
Editor    : Redaksi