Murdani Yusuf, SE Pimpin Apel Hut PMI Ke 76 Tahun


-->

Iklan Utama

Murdani Yusuf, SE Pimpin Apel Hut PMI Ke 76 Tahun

_Pimred
Jumat, 17 September 2021

Banda Aceh - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia yang ke-76, (PMI) Provinsi Aceh menggelar kegiatan apel bersama relawan di markas PMI Aceh, Jum’at (17/9/2021) pukul 09.00 WIB pagi.

Apel itu dipimpim langsung Ketua PMI Aceh, Murdani Yusuf, SE dan dihadiri seluruh jajaran pengurus dan staf PMI Aceh, serta seluruh perwakilan relawan di Banda Aceh.

Dalam kesempatan itu, Ketua PMI Aceh, Murdani Yusuf, SE mengatakan bahwa, apel ini merupakan kegiatan rutin PMI setiap tahunnya dalam memperingati HUT yang jatuh pada setiap 17 september, 

“Apel ini merupakan seremonial rutin dan wajib dilaksanakan setiap tahunnya,” kata Murdani kepada peunawa.com

Namun, Apel tahun ini sedikit berbeda, karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Makanya, karena pandemi, kita hanya mengundang perwakilan relawan saja yang berada di Banda Aceh, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa, HUT PMI ke-76 pada tahun ini, pihaknya mengusung tema ‘Bergerak Bersama untuk Sesama’ dengan harapan percepatan kebangkitan bangsa Indonesia dari pandemi,

Sebab itu, Murdani berharap, kepada seluruh PMI Kabupaten/Kota di Aceh untuk terus melakukan kegiatan yang bersentuhan langsung ke masyarakat, apalagi kegiatan yang membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 saat ini.

“Lakukanlah tindakan nyata yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, sesuai kemampuan PMI masing-masing ,dan  harapan PMI Aceh bisa kembali menjadi organisasi relawan yang terus dicintai rakyat, Bekerjalah untuk rakyat,." pungkasnya.[ Fahrol/IPUL)