Bersama Petani Aceh Utara, Muslim Anggota DPR RI Panen Raya Demfarm Pertanian


-->

Iklan Utama

Iklan berjalan

Bersama Petani Aceh Utara, Muslim Anggota DPR RI Panen Raya Demfarm Pertanian

Kamis, 28 Oktober 2021


Peunawa.com | LHOKSUKON - Bertepatan dengan momentum peringatan hari sumpah pemuda ke-93 tahun (28 Oktober 1928 - 28 Oktober 2021), Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Demokrat Dapil II Aceh Muslim,SHI.,MM  melaksanakan Panen raya Demfarm Pertanian Padi Varietas unggul di Desa Cot U Sibak di  Kecamatan Lhoksukon kabupaten Aceh Utara pada Kamis (28/10/ 2021).

Program Panen raya Demfarm Pertanian Padi Varietas unggul  bertujuan untuk meningkatkan hasil pertanian di tengah Pandemi Covid-19 dan menambah peran pemuda dalam mewujudkan ketahanan pangan Indonesia.

Dalam kegiatan Panen raya Demfarm Pertanian Padi Varietas unggul, Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Aceh Taufik menyebutkan bantuan ini program aspirasi Muslim DPR RI di kementerian pertanian RI  dan BPTP Aceh mendampingi Kelompok Tani Cot u sibak kecamatan lhoksukon kabupaten aceh utara sejak awal musim tanam sampai panen raya dengan luas Tanah 5 hektar.

Sudirman Ketua kelompok tani mengucapkan terimakasih kepada Bang muslim Yang telah membantu  Demfarm Pertanian Padi Varietas unggul bahwa dirinya melaksanakan ini dengan Anggota kelompok tani dan pemuda desa cot u sibak dan didampingi oleh BPTP Aceh dan BPP  Lhoksukon.

"Dengan berkat  hadirnya bantuan para pemuda dan masyarakat sangat antusias memakai bibit varietas ini untuk di tanam di sawah ketika musim tanam tiba,"ujar Sudirman.

Sementara Muslim,SHI.,MM  Anggota DPR-RI dalam sambutan dan arahannya  berharap dengan  bantuan ini terus di tingkatkan Hasil panen  setiap musim panen dan varietas ini dapat diberikan edukasi kepada masyarakat agar setiap Panen raya para petani mencapai target dari sawahnya.

"Momentum hari sumpah  Pemuda mengajak para petani Milenial untuk menjadi garda terdepan dalam menjaga ketahanan pangan di propinsi Aceh dan memberikan inovasi-inovasi terbaru terhadap sektor pertanian di serambi Mekkah,"tuturnya.

Dalam kegiatan Panen raya Demfarm Pertanian Padi Varietas unggul  ini turut dihadiri oleh BPTP Aceh,Dinas Pertanian dan Pangan Aceh Utara, BPP ,Camat Lhoksukon, Polsek Lhoksukon , Danramil, komandan brigif 25 siwah yang ada  di kecamatan Lhoksukon.(*)