Mustafa A Geulanggang Minta Pemerintah Bireuen Segera Bangun Stadion Penganti PSSB


-->

Iklan Utama

Mustafa A Geulanggang Minta Pemerintah Bireuen Segera Bangun Stadion Penganti PSSB

_Pimred
Selasa, 05 Oktober 2021

Peunawa.com l BIREUEN - Sesepuh dan pengurus PSSB melangsungkan Konferensi Pers dilapangan Cot Gapu pada Senin sore (04/10/2021), Stadion Cot Gapu tersebut sudah dirubuhkan untuk direnovasi menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH). 

Dalam kesempatan tersebut, H.Sofyan yang kerap disapa Yan PT mendukung penuh niat baik pengurus PSSB Bireuen untuk mendirikan Sebuah PT agar bisa bergerak sendiri untuk membesarkan Tim.

"Jika kita tidak ada pemasukan Dana untuk membina tim PSSB maka agak susah untuk bergerak dan berkembang, di sebabkan segala sesuatu harus di dukung dengan uang, sebab jika hal ini kita biarkan, besar kemungkinan tim ini akan lenyap ditelan masa, dan kami pengurus PSSB tidak mungkin selalu harus menjadi peminta-minta untuk membesarkan tim dan PSSB,"ungkap Yan PT selaku pelaku sejarah. 

Dikatakannya, tujuan dan maksud pengurus ingin mendirikan sebuah PT agar melalui PT, PSSB Bireuen bisa bergerak dengan bentuk pembagian hasil bersama, dan dengan demikian akan mudah kita kontrak pemain.

“Dikarnakan PSSB sudah pernah berprestasi di tingkat nasional sejak dulu, home basenya di Stadion Cot Gapu, dari dulu Bireuen dikenal karena PSSB yang bermarkas di Stadion Cot Gapu,” terang Yan PT yang juga mantan Ketum PSSB era tahun 1990-an uajarnya,

Ketua PSSB Mustafa A Geulanggang Meminta Kepada Pemerintah Kabupaten Bireuen untuk segera membangun lapangan sepak bola pengganti yang sudah dirobohkan dalam jangka waktu dua tahun ke depan.

"Jika Pemda tidak mengindahkan permintaan pengurus PSSB maka akan kami tempuh jalur hukum untuk menggugat pengembalian stadion cot gapu Bireuen yang suda menjadi bukti sejarah jayanya Sepak bola Bireuen," sebut mantan bupati Bireuen tersebut.

Didampingi Ketua Umum dan Sekum PSSB, Mustafa A Glanggang dan Tarmizi Hamid serta beberapa tokoh, pengurus dan mantan pengurus PSSB, Sofyan Ali mengatakan, PSSB itu mempunyai marwah yang besar,

Konferensi pers tersebut dihadiri Ketum PSSB Mustafa A Glanggang, tokoh Bireuen, H Sofyan Ali, T Burhanuddin alias Tubur, Sekum PSSB, Tarmizi Hamid atau akrab disapa Tar Beuligat, Mantan Manager PSSB Bireuen, Aziz Fandila atau Azis Bengkel, serta sejumlah pengurus PSSB lainnya.(*)