Babinsa Bantu Petani Membersihkan Rumput Pada Tanaman Cabai


-->

Iklan Utama

Babinsa Bantu Petani Membersihkan Rumput Pada Tanaman Cabai

_Pimred
Senin, 22 November 2021

Bireuen - Bintara Pembina Desa Posramil Peusangan Siblah Krueng Kodim 0111/Bireuen Serda Suwito membantu petani membersihkan rumput di tanaman cabe di Desa Baro Glee Siblah Kecamatan Peusangan Siblah Krueng Kabupaten Bireuen, Minggu (21/11/21).

Peran TNI khususnya Babinsa sangat penting dalam rangka menyukseskan program pemerintah dibidang Ketahanan Pangan (Hanpangan). Oleh karena itu para Babinsa dituntut selalu berperan aktif pada setiap hal- hal yang berkaitan dengan pertanian.

Pada kesempatan kali ini, Babinsa juga ikut membersihkan rumput dan gulma di sekitar pokok tanaman cabai. Hal tersebut bertujuan untuk mengatasi gangguan hama pada tanaman cabai tersebut sehingga di harapkan dapat bertumbuh dengan baik dan akan berbuah dengan maksimal. 

"Diharapkan dengan kehadiran Babinsa ini dapat memotivasi para petani untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam, karena pada dasarnya sesuai geografis wilayah yang merupakan daerah pertanian. maka sudah selayaknya antara petani dan Babinsa menjalin kedekatan guna meningkatkan tali silaturahmi yg pada akhirnya terciptanya kesejahteraan dan menambah pendapatan masyarakat Sehingga kesejahteraan petani dapat meningkat pada tahun ini. "Kegiatan semacam ini, sudan kewajiban kami TNI terlebih di wilayah binaan masing-masing," ujarnya.Serda Suwito.