Bersama Warga Cot Girek, Mahasiswa KKN-MK 181 Unimal Sukseskan Festival Budee Trieng


-->

Iklan Utama

Iklan berjalan

Bersama Warga Cot Girek, Mahasiswa KKN-MK 181 Unimal Sukseskan Festival Budee Trieng

Kamis, 11 November 2021


Peunawa.com | BIREUEN - Mahasiswa kuliah kerja nyata membangun kampung (KKN-MK) Universitas Malikussaleh Kelompok 181 bersama warga Cot Girek ikut menyukseskan kegiatan festival Budee Trieng (Meriam Bambu) dilapangan paya kareung gampong cot girek Kecamatan Peusangan pada kamis (11/11/2021).

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 181 Rizky Ramadhana,Syika Ramadhani,Munazar,Dilla dari jurusan Teknik industri,Mulyani,Sabiila Sam putri dari jurusan Administrasi publik,Leni Rossa,Nayami Administrasi bisnis ,Gina Silmi dari jurusan Agribisnis, dan Nadia Fitri dari jurusan Ekonomi Syariah.

Festival ini dilakukan untuk memperingati hari pahlawan yang dilaksanakan di lapangan paya kareung, tidak hanya festival budee trieng disini juga tersedia gerai gebyar vaksin PT. Takabeya dengan gratis 2 tiket umrah dan 2 sepeda motor untuk pejuang vaksinasi beruntung yang di undi pada 13 november 2021 di pendopo bupati bireuen.

Mahasiswa kkn mk kelompok 181 yang melakukan pengabdian di gampung cot girek kec. Peusangan, Bireuen ikut mendukung pelaksanaan event budee trieng yang di ikut sertakan masyarakat cot girek mewakili kecamatan peusangan.

"Dengan diadakan acara festival budee trieng ini akan mengingatkan kita kepada  sejarah dan para pejuang aceh dalam melawan belanda pada masa penjajahan aceh yang berlangsung selama 31 tahun,"ujar salah satu anggota kelompok 181.

Mahasiswa KKN-MK Kelompok 181 Unimal ini berada di bawah bimbingan Munawwar Khalil,S.Pi.,MSi.(*)