Bersama Warga Lhok Awe Teungoh, Mahasiswa KKN MK 133 UNIMAL Peringati Maulid Nabi


-->

Iklan Utama

Bersama Warga Lhok Awe Teungoh, Mahasiswa KKN MK 133 UNIMAL Peringati Maulid Nabi

Senin, 01 November 2021


Peunawa.com | BIREUEN - Mahasiswa KKN MK 133 Uiversitas Malikussaleh (Unimal) mengikuti peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW tahun 1443H/2021 M bersama Masyarakat Gampong Lhok Awe Teungoh Kecamatan Kota Juang, Bireuen di Meunasah Gampong setempat pada Minggu (31/10/2021).

Maulidinnabi merupakan momentum bagi umat islam untuk memaknai hari kelahiran nabi Muhammad saw dengan bershalawat dan intropeksi diri kembali agar meneladani sifat-sifatnya serta mengetahui secara singkat kisah perjalanan Nabi Muhammad saw. 

“Setiap tahunnya kegiatan maulid nabi rutin dilakukan di menasah Desa Lhok Awe Teungoh guna untuk merayakan maulid nabi, kegiatan ini diisi dengan membaca zikir, syair, ceramah agama, dan makan bersama,"ujar panitia maulid.

Kelompok KKN MK 133 Unimal yang ikut serta memeriahkan maulid nabi beranggotakan 10 orang, terdiri dari (Muhammad Isa Maulana), (Putri Andriani), (Indrie Rizki Utami),  (Geby Olivia Septiani), (Aldy Syafrizal), (Putri Nadila), (M. Mahfudh Aljafir), (Maulia Safitri), (Rima Lamkaruna), (Hilda Munasti).

Ketua kelompok KKN MK 133, Muhammad Isa Maulana mengatakan Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar, semua masyarakat turut berpartisipasi dalam kegiatan maulid nabi, dan turut di hadiri oleh 4 tetangga desa yaitu desa Lhokawe awe, krung juli timu, gedong alu, dan desa pulokiton.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini nantinya bisa menambah rasa cinta masyarakat kepada nabi Muhammad saw dan juga dengan diadakannya kegiatan seperti ini bisa menambah rasa persatuan dan Persaudaraan antar masyarakat Desa Lhok Awe Teungoh,"tutur Muhammad Isa Maulana.(*)