DLHK Bireuen Bersama AGC Gelar Training Kader Lingkungan Hidup


-->

Iklan Utama

DLHK Bireuen Bersama AGC Gelar Training Kader Lingkungan Hidup

Jumat, 05 November 2021



Peunawa.com | BIREUEN - Pemerintah Kabupaten Bireuen melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Berkolaborasi dengan Aceh Green Conservation (AGC) menggelar pendidikan dan pembinaan kader lingkungan hidup (LH) mulai Jum'at, 5 - 26 November 2021.

Kader lingkungan merupakan mitra kerja pemerintah, perusahaan dan lembaga non pemerintah lainnya dalam melaksanakan mandat lingkungan hidup, juga sebagai mitra dalam mengadvokasi dan memonitoring perusakan lingkungan hidup di Aceh.

Training Kader LH dalam rangka mempersiapkan kader-kader muda  yang mempuni dalam memahami perseolan lingkungan dan juga untuk merubah karakter diri sendiri, masyarakat sekitar untuk lebih peduli terhadap lingkungan juga melahirkan aksi-aksi kecil dilingkungan dimana mereka tinggal serta menjadi mitra Kami Pemerintah dan Aceh Green Conservation (AGC) dalam mendorong para pihak untuk pelestarian lingkungan secara berkelanjutan.
Acara pembukaan yang berlangsung di Aula Hotel Fajar, Kota Juang Bireuen diikuti puluhan kader LH Bireuen dengan pemateri Suhaimi Hamid,S.Sos,.M.Sp yang juga Penasehat di AGC.

Suhaimi dalam training tersebut mengharapkan kader  lingkungan yang sudah dilatih untuk dijadikan mitra pemerintah dan pihak swasta dalam melakukan pengelolaan lingkungan hidup di Bireuen.(*)