Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat Babinsa Bantu Angkat Hasil panen


-->

Iklan Utama

Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat Babinsa Bantu Angkat Hasil panen

_Pimred
Jumat, 19 November 2021

Peunawa.com l Bireuen - bentuk kemanunggalan TNI bersama Rakyat demi mewujudkan swasembada pangan nasional Babinsa terjun  Langsung Ke sawah. 

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 08/Gandapura Kodim 0111/Bireuen Koptu Faisal tak tanggung-tanggung, selesai membantu panen padi  ia juga membantu petani untuk mengangkat hasil panen. 

Terlihat oleh awak media Babinsa berbaur dengan petani saat mereka memanen padi di sawah. Dengan sigap, satu per satu Koptu Faisal mengangkat karung hasil panen padi milik  salah seorang warga binaannya di Desa Cot Puuk, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen.Jumat (19/11/21) 


Babinsa menyampaikan membantu petani merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal, keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat, sehingga kebutuhan pangan masyarakat akan terpenuhi, persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan meningkat. 

Hal itu dilakukan sebagai dukungan Babinsa kepada petani dan memotivasi petani di wilayah binaan yang digalakkan oleh Pemerintah. 

saya ikhlas membantu warga,  untuk mengangkat hasil panen,ini merupakan sebagian tugas saya sebagai Babinsa serta wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat yang harus saya laksanakan , ”kata Koptu Faisal.