Latih Kemampuan Motorik Siswa TK Negeri Pembina, Mahasiswa KKN Kelompok 074 Unimal Gelar Senam dan Lomba


-->

Iklan Utama

Latih Kemampuan Motorik Siswa TK Negeri Pembina, Mahasiswa KKN Kelompok 074 Unimal Gelar Senam dan Lomba

Sabtu, 20 November 2021



Peunawa.com | LHOKSEUMAWE - Mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) Universitas Malikussaleh kelompok 074 melaksanakan kegiatan lomba memasukkan air kedalam botol pada siswa/i TK Negeri Pembina di Gampong Rayeuk Kareung, Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe, Senin (08/11/2021).

Ketua KKN kelompok 074 T. Fardiansyah mengatakan bahwa anak-anak TK Negeri Pembina sangat antusias untuk mengikuti kegiatan yang diadakan oleh mahasiswa KKN Unimal kelompok 074, selain antusias mereka juga bisa menerapkan kegiatan ini sebagai media pembelajaran.

"Kegiatan lomba memasukkan air kedalam botol dapat melatih kesabaran adik-adik di TK Negeri Pembina, dalam hal ini diikuti oleh 45 siswa/i. Meskipun tingkat kesabaran setiap anak berbeda-beda, intinya mereka semua tetap senang mengikuti kegiatan tersebut dan manfaat yang mereka dapatkan tentu saja sifat sabar yang akan tertanam pada diri mereka,"ujar T.Fardiansyah.

Sebelum melaksanakan lomba ini, Kelompok kKN K 074 memandu anak-anak untuk mengikuti kegiatan senam terlebih dahulu sebagai pemanasan untuk meregangkan otot-otot mereka.

Setelah melaksanakan senam, kegiatan perlombaan pun dimulai dengan melalui beberapa tahapan, tahapan yang pertama mahasiswa menyiapkan beberapa botol dan ember yang berisi air, tahapan selanjutnya, guru dan mahasiswa membimbing anak-anak untuk mengikuti perlombaan, kemudian setelah perlombaan selesai maka diperoleh 3 pemenang dari 3 babak yaitu babak awal, semi final dan final.

Dewi, salah satu guru yang berada di Tk Negeri Pembina, mengharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menambah wawasan serta pengetahuan dan tentunya dapat bermanfaat bagi anak-anak.

Adapun anggota kelompok  KKN 074 Unimal yang di damping oleh bapak Dr.Siraj. S.Pd., M.Pd selaku dosen pembimbing lapangan berjumlah 9 orang dengan Fakultas berbeda, Khadinah Tunnur dari Fakultas Kedokteran, Jurusan Psikologi,  Putri Humaira , Mhd. Faisal  dari Fakultas Ekonomi, Jurusan Akuntansi dan Ekonomi Pembangunan, T. Fardiansyah, Dimas Farhan Gading, Winda Yanti, Intan Wardiani dari Fakultas Teknik, Jurusan Teknik Informatika, Nabilla Olivia Sari , Novita dari Fakultas Hukum, Jurusan Ilmu Hukum.(*)