Mahasiswa KKN MK K-181 Unimal Bersama Warga Bersihkan Pekarangan Meunasah Cot Girek


-->

Iklan Utama

Mahasiswa KKN MK K-181 Unimal Bersama Warga Bersihkan Pekarangan Meunasah Cot Girek

Selasa, 09 November 2021



Peunawa.com | BIREUEN - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Membangun Kampung (KKN-MK) Universitas Malikussaleh Kelompok 181 melakukan kegiatan gotong royong pembersihan pekarangan meunasah di Gampong Cot Girek Kecamatan Peusangan, Bireuen pada Senin (08/11/2021).

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 181 terdiri dari Rizky Ramadhana, Syika Ramadhani, Munazar, Dilla dari jurusan Teknik industri dan Mulyani,Sabiila Sam putri dari jurusan Administrasi publik, serta Leni Rossa,Nayami dari jurusan Administrasi bisnis , Gina Silmi dari jurusan Agribisnis, kemudian Nadia Fitri dari jurusan Ekonomi Syariah sangat antusias dalam menjalankan proker selama masa kkn ini, mereka dibimbing Munawwar Khalil,S.pi.,MSi.

Ketua K-181 Rizky Ramadhana mengatakan kepada awak media bahwasanya kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman bagi masyarakat, karena tempat-tempat tersebut merupakan tempat yang digunakan sebagai tempat ibadah.

“Kegiatan ini sangat didukung oleh Keuchik Gampong Cot Girek dan warga juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat menyadari pentingnya menjaga kebersihan terutama di tempat-tempat ibadah seperti meunasah dan perkarangan meunasah,” ujar Rizky Ramadhana.

Keuchik Gampong Cot Girek Salihin sangat mengapresiasikan kinerja dari adik-adik mahasiswa/i ini yang masih peduli terhadap lingkungannya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan KKN-MK Unimal di gampong tersebut dapat memberikan manfaat dan dampak positif kepada masyarakat yang ada di desanya.

“Kita harap semua program yang akan dijalankan dapat meninggalkan peninggalan yang bermanfaat di gampong kami,terutama ilmu pengetahuan yang telah didapat mahasiswa di universitas dapat diterapkan selama mahasiswa Kkn dan memberikan ilmu yang sekiranya bermanfaat kepada warga gampong cot girek,” tutupnya. [Rinaldi]