Mahasiswa KKN-PPM 017 Unimal Data Masyarakat Penerima BLT Gampong Tumpok Teungoh


-->

Iklan Utama

Mahasiswa KKN-PPM 017 Unimal Data Masyarakat Penerima BLT Gampong Tumpok Teungoh

Senin, 15 November 2021

Peunawa.com | LHOKSEUMAWE - Bantuan langsung tunai (BLT) adalah program bantuan pemerintah bersumber dari dana desa, bantuan berupa uang tunai ini bagi masyarakat yang kurang mampu dimasa pandemi covid-19, selain bantuan langsung tunai juga banyak program bantuan lain yang disalurkan dari pemerintah kepada masyarakat. 
Mahasiswa KKN-PPM 017 Universitas malikussaleh dibawah bimbingan Cut Ita Erliana, ST., MT., IPM beranggotakan 10 orang dari 3 fakultas yang berbeda, 5 orang dari fakultas kedokteran, 3 orang dari fakultas FISIP dan 2 orang dari fakultas Teknik pada selasa (9/11/2021) turut membantu aparatur desa guna melakukan pendataan masyarakat penerima bantuan langsung tunai khususnya di gampong tumpok teungoh, kecamatan banda sakti, kota lhokseumawe.

“Sebagaimana yang dijelaskan oleh pihak desa bantuan langsung tunai sudah disalurkan kepada masyarakat khususnya di Gampong Tumpok Teungoh yang diharapkan dapat membantu masyarakat dimasa pandemi ” jelas Cut Ita Erliana, ST., MT., selaku DPL kelompok KKN tersebut.

Muhammad Rizki Abroor salah seorang anggota KKN PPM 017 mengatakan kegiatan merekapitulasi data masyarakat penerima bantuan langsung tunai ini terbilang dapat menambah pengalaman baru bagi kami selaku mahasiswa/i yang baru pertama kali melakukan kegiatan seperti ini.

Pendataan dilakukan bersama dengan perangkat desa dengan melakukan pencetakan foto dan merekapitulasi data masyarakat berupa KTP, Kartu Keluarga dan yang sudah menerima dana BLT berupa uang tunai sebesar Rp. 300.000,00 perbulan yang akan rutin diberikan selama 6 bulan. 

“Dari mahasiswa/i sendiri sudah cukup maksimal dalam membantu pendataan masyarakat penerima BLT ini, terbilang 148 data masyarakat dapat terselesaikan dalam waktu yang sangat cepat dan tepat, serta diakui dapat mempermudah pekerjaan perangkat desa Gampong Tumpok Teungoh,”ungkap keuchik gampok tumpok teungoh H. Hermansyah.(FH)