Mahasiswa KKN PPM Unimal Kelompok 108 Bagikan Sabun Cuci Piring Gratis Hasil Buah Tangan Inovatif


-->

Iklan Utama

Mahasiswa KKN PPM Unimal Kelompok 108 Bagikan Sabun Cuci Piring Gratis Hasil Buah Tangan Inovatif

Kamis, 25 November 2021



Peunawa.com | LHOKSUKOEN - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Program Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat Universitas Malikussaleh dari Kelompok 108 melakukan kegiatan bagi-bagi sabun cuci piring gratis di Desa Keude Bungkaih, Kecamatan Muara Batu Kabupaten Aceh Utara, Senin (22/11/2021)

Sabun yang dibagikan merupakan hasil buatan para mahasiswa kkn kelompok 108 sendiri. Untuk bahan-bahan sabun cuci piring mereka menggunakan bahan alami dan bahan yang ramah lingkungan. Dengan busa yang sedikit, namun bisa menghasilkan bau yang harum dan tetap menjaga kesehatan warga yang ada di Desa Keude Bungkah.

“Antusias para penduduk sangat baik saat menerima sabun yang kami bagikan, walau ada beberapa peduduk yang mengira sabun yang dibagikan tidak gratis. Namun setelah kami jelaskan beberapa warga sangat mengapresiasi hasil buah tangan inovatif  yang kami hasilkan,” ungkap Afina Ulfa mahasiswa ilmu komunikasi.

Pembagian sabun cuci piring gratis ini merupakan beberapa kegiatan akhir dari minggu terakhir yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN kelompok 108. 

Kegiatan yang dilakukan Ba’da Shalat zuhur ini mendapat dukungan penuh dari Keuchik Hasanuddin.

Ia sangat berterimakasih kepada Mahasiswa KKN Kelompok 108 dan tentunya dengan di adakannya kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) sangat membantu warga dan perangkat desa. 

"Sebahagian warga jadi tau bagaimana caranya memanfaatkan teknologi agar tidak tertinggal, kemudian dengan kesadaran penuh warga,adik-adik Mahasiswa sudah memberikan dampak positif dengan bagi-bagi sabun gratis,” tambah Keuchik  Gampong Keude Bungkah.

Dukungan penuh juga disampaikan oleh Fidyati, M.Ed  selaku Dosen Pembimbig Lapangan kelompok 108. Menurut Fidyati, dengan beberapa kegiatan terakhir yang dilakukan oleh Mahasiswa semoga dapat menghasilkan dampak baik kepada warga.

"Semoga sabun cuci piring yang dibagikan oleh Mahasiswa KKN kelompok 108 bisa menjadi pengingat sudah pernah menjadi bagian dari Desa Keude Bungkaih,"tutupnya.(didi)