Penyuluh Agama Islam KUA Pandrah Bina Kader Qari dan Qariah


-->

Iklan Utama

Penyuluh Agama Islam KUA Pandrah Bina Kader Qari dan Qariah

Selasa, 09 November 2021




Peunawa.com | BIREUEN - Penyuluh Agama Islam Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pandrah melakukan pembinaan terhadap Kader Qari dan Qariah di Kantor setempat, Selasa (09/11/2021).

Program unggulan Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Pandrah tersebut dilakukan setiap hari kamis.

Putri Mizanna, S.HI selaku Penyuluh Agama Islam Fungsional (Pokjaluh) menyebutkan, program kegiatan unggulan Penyuluh Agama Islam KUA Kec. Pandrah harus di lakukan secara rutin agar kader Qari dan Qariah terlatih secara kompeten, dan berani tampil dalam berbagai efen kegiatan.

Terselenggaranya kegiatan pengkaderan Qari dan Qariah tidak terlepas dari dukungan Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Pandrah Drs. Syafruddin.

"Penyuluh harus peran aktif dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut demi melahirkan generasi cinta al-Qur'an," tutur Drs.Syafruddin.

Selain Penyuluh Fungsional juga terlibat penyuluh Agama Islam Non. PNS ikut membantu menyukseskan kegiatan ini dari perekrutan peserta di Desa.

Peserta yang ikut dalam bimbingan Qari dan Qariah di rekrut dari 19 Desa di Kecamatan Pandrah, yakni 3 orang perdesa, laki-laki dan perempuan dibatasi usia yaitu umur 13 s/d 14 tahun, hal itu dikatakan Zahrul Fuadi, S.Fil.I.M.Ag mewakili PAI Non PNS.

"Kedepan Kecamatan Pandrah harus lahir kader Profesional yang menguasai ilmu Qari dan paham al-Qur'an,"harap Zahrul Fuadi, Penyuluh Non PNS tersebut.(*)