Polsek Bungkal Sosialisai Cegah Peredaran Narkoba


-->

Iklan Utama

Polsek Bungkal Sosialisai Cegah Peredaran Narkoba

_Pimred
Selasa, 09 November 2021

Peunawa.com l PONOROGO - Tidak kenal lelah jajaran Kepolisian Sektor Bungkal, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur melalui Bhabinkamtibmas Desa Belang Bripka Udi Juantoro melaksanakan pembinaan dan penyuluhan tentang bahaya narkoba bertempat di Balai Desa Belang, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo, Jatim,  Selasa (9/11/2021).

Untuk mencegah, meminimalisir serta meniadakan terjadinya peredaran narkoba di wilayah desa binaannya Bripka Udi Juantoro memberikan penyuluhan dan pembinaan dengan tema Sosialisasi tentang bahaya narkoba menuju Desa bersih narkoba (Desa Bersinar) dengan menyasar para Pemuda Desa setempat.

Bripka Udi Juantoro memaparkan bahwa pembinaan dan penyuluhan tentang bahaya narkoba dimaksudkan sebagai bentuk kepedulian sebagai Bhabinkamtibmas untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat khususnya Pemuda Desa Belang akan bahaya narkoba bagi kesehatan serta dampak negatif bagi masa depan generasi muda serta peran lingkungan serta Orang tua dalam mengawasi putra-putrinya merupakan hal yang sangat penting.

Menurutnya, pengetahuan tentang bahaya narkoba sangat perlu disampaikan kepada generasi muda untuk memberikan gambaran nyata dan dampak buruk jika telah mengkonsumsi narkoba serta jeratan hukum bagi pengedar maupun pemakai narkoba.

Acara pembinaan dan penyuluhan dihadiri Kades Belang, Waluyo
bersama perangkat Desa serta diikuti oleh sekitar 30 orang dengan materi pembinaan dan penyuluhan antara lain tentang bahaya narkotika, psikotropika dan zat adektif berbahaya lainnya, disampaikan bahwa narkoba merupakan kejahatan luar biasa yang dapat mengancam masa depan generasi penerus bangsa.

Dia menegaskan sudah saatnya menghindari dampak negatif serta menekankan kepada hadirin agar benar-benar menjauhi narkotika, psikotropika serta zat adektif berbahaya lainnya, dengan menerapkan perilaku hidup sehat, lebih mendekatkan diri pada kegiatan rohani keagamaan, hati-hati serta jangan mudah terpengaruh dengan ajakan yang menjerumuskan.

Secara terpisah Kapolsek Bungkal AKP Suroso mengatakan bahwa kegiatan pembinaan dan penyuluhan tentang penyalahgunaan narkoba diharapkan bisa memberikan motivasi serta manfaat bagi warga masyarakat Desa Belang khususnya terlebih mereka generasi muda harus kita selamatkan jangan sampai menjadi pelaku ataupun korban dari penyalahgunaan narkoba. "Narkoba adalah musuh kita bersama,  Bangsa Indonesia," tegas AKP Suroso. (Muh Nurcholis)