Usai Acara Maulid, Mahasiswa KKN Unimal Kelompok 103 Bersama Warga Lakukan Bersih-Bersih


-->

Iklan Utama

Usai Acara Maulid, Mahasiswa KKN Unimal Kelompok 103 Bersama Warga Lakukan Bersih-Bersih

Senin, 01 November 2021



Peunawa.com | BIREUEN - Dalam rangka memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW tahun 1443 H/ 2021 M, Ibu-Ibu Majelis Ta’lim Sirul Mubtadin Gampong Buket Teukuh Kecamatan Kota Juang secara bersama menggelar kegiatan maulidirrasul di Meunasah Setempat, Minggu (31/10/2021).

Kegiatan yang tujuannya selain meningkatkan tali silaturahmi juga mengingatkan kembali akan kelahiran, ketauladanan Nabi Muhammad SAW, seluruh masyarakat buket ikut serta dalam acara maulid tersebut.

Tgk Maksum selaku ketua pengajian ibu-ibu Buket Teukuh  yang juga guru tetap  pengajian majelis Ta’lim Sirul Mubtadin mengatakan dalam sambutannya bahwa jalinan silaturahmi bersama masyarakat buket teukuh yang ada di Bireuen  kali ini juga sekaligus dirangkai dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW guna memperkokoh rasa kebersamaan.

Dalam kegiatan maulid nabi juga diadakannya acara santunan anak yatim yang ada di kampung Buket Teukuh yang disantunkan oleh ketua majelis yaitu tgk maksum. 

Hal senada juga diungkapkan Keuchik Gampong Buket Teukuh, Ismail Ahmad dalam sambutannya.

Sementara itu, diantara kegiatan pengajian, peringatan Maulid Nabi tersebut juga diundang  Tgk.Abati Muzakir,S.HI mengisi ceramah agama.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh semua masyarakat termasuk Mahasiswa KKN-PPM Universitas Malikussaleh (Unimal) kelompok 103 yang sedang melakukan pengabdian di Gampong Buket Teukuh.

Usai kegiatan peringatan Maulid, Mahasiswa KKN bersama masyarakat langsung membersihkan kembali lokasi acara agar tempat tersebut bisa di gunakan untuk ibadah. 

Bukan hanya itu nampak setelah acara selesai ibu- ibu meminta foto bersama Tgk abati Muzakir S.HI sebagai kenang-kenangan dan semua orang yang berhadir mengabdikan moment kebersamaan mereka dalam satu acara yang sama di meunasah Buket Teukuh.(FH)