Warga Gampong Alu Limeng, Jeumpa Sukses Gelar Maulidirrasul

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Warga Gampong Alu Limeng, Jeumpa Sukses Gelar Maulidirrasul

11/08/2021



Peunawa.com | BIREUEN - Penyelenggaraan Maulidurrasul SAW Tahun 1443 H oleh Masyarakat Gampong Alu limeng  Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen berlangsung Sukses pada Senin (8/11/2021) pagi.

Kegiatan yang berlangsung di Meunasah Gampong stempat juga turut dihadiri para undangan dari dua Gampong dan 200 siswa di madrasah sekitar untuk menikmati hidangan aneka menu makanan yang telah disiapkan panitia.


Keuchik Gampong Alue limeng M Yusuf Daud, saat di jumpai awak media peunawa.com mengatakan terlaksananya acara kenduri Maulidurrasul Tahun ini semata-mata karena kekompakan antara Pemerintahan Gampong bersama masyarakat dan sejumlah lembaga seperti Tuha Peut, Tuha Lapan, PKK dan Kepemudaan serta turut hadir beberapa wartawan.

"Maulidurrasul SAW pada tahun ini, kami mengundang 2 Gampong tetangga serta menyantuni sedikit uang kepada sembilan (9) orang anak yatim," ujar M. Yusuf.

Adapun hidangan makanan dimaksud berasal dari shadaqah murni masyarakat Alue Limeng yang berjumlah 150 Kepala Keluarga (KK) dalam memeriahkan peringatan Kelahiran penghulu alam, Nabi Besar Muhammad SAW.

Peringatan maulid Nabi juga diwarnai lantunan Zikir dan Shalawat oleh Group "Dike" Gampong setempat beranggotakan belasan anak-anak mengagungkan asma ALLAH SWT dan Rasulullah (Nabi Muhammad SAW).

Lanjut Keuchik Yusuf guna memperkuat syiar Islam pihaknya juga akan mengadakan Dakwah Islamiah pada malam harinya yang menghadirkan seorang penceramah kondang di Aceh yang berasal dari  Krueng Mane Aceh Utara bernama Tgk MUSTAFA

"Begitupun dalam memperkuat syiar Islam dan mengiringi keberkatan di Gampong Alue Limeng, insya ALLAH akan kita adakan Dakwah Islamiah dengan menghadirkan pembicara tunggal atau Penceramah yaitu Tgk MUSTAFA insya allah nantik malam di laksanakan di mesjid BAITURAHMAN Alue Limeng Kecamatan Jeumpa,"ungkap Keuchik.

 (Ipul Sj)