Babinsa Koramil 01/Bireuen, Memberikan Pemahaman Tentang Vaksinasi Kepada Warga

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Babinsa Koramil 01/Bireuen, Memberikan Pemahaman Tentang Vaksinasi Kepada Warga

12/05/2021

Peunawa.com l Bireuen– Babinsa Koramil 01/Bireuen Kodim 0111/Bireuen   Serda Yuli Kurniawan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga yang sudah Lansia sekaligus memberikan sosialisasi dan pemahaman tentang pentingnya vaksinasi kepada warga masyarakat di wilayah binaannya Desa Lhok Awe Teunguoh, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Minggu (05/12/2021).

Dikatakan oleh Serda Yuli Kurniawan, bahwa pemahaman dan sosialisasi kepada masyarakat perlu dilakukan terutama masyarakat yang sudah Lansia, Sosialisasi tentang Vaksinasi Covid-19 dengan tujuan agar masyarakat tidak takut karena telah beredar isu berita yang tidak benar tentang vaksinasi ini, Sekaligus untuk memberi pengertian dan penjelasan kepada warga tentang Vaksinasi Covid-19 ini,”ucapnya.

Serda Yuli Kurniawan juga menjelaskan, salah satu bentuk usaha untuk menambah imunitas tubuh adalah dengan pemberian vaksinasi. Vaksin ini merupakan suatu antigen yang dimasukkan ke dalam tubuh kita untuk menghasilkan reaksi kekebalan tubuh terhadap penyakit tertentu,"jelasnya. 

Sementara itu, terkait rencana pemberian vaksinasi Covid-19 kepada warga masyarakat yang terutama untuk Lansia, Babinsa Koramil 01/Bireuen sangat mendukung penuh program ini karena selain untuk mencegah infeksi Virus Covid-19, juga merupakan program pemerintah dan akan dilakukan di seluruh wilayah Indonesia saat ini. 

“Sebagai seorang Babinsa, sudah tentu menjadi kewajiban memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga desa binaan. Saya menghimbau kepada masyarakat terutama warga yang sudah lansia jangan takut untuk melaksanakan vaksinasi.

Saya juga berharap kepada warga desa binaan untuk turut mendukung dan mensukseskan program pemerintah yaitu melaksanakan vaksinasi dan apabila sudah divaksin warga harus tetap mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatan apapun, ” pungkasnya.