BEM FISIP UMUSLIM Gelar Kegiatan Sosial di SLB Negeri Bireuen


-->

Iklan Utama

BEM FISIP UMUSLIM Gelar Kegiatan Sosial di SLB Negeri Bireuen

Senin, 13 Desember 2021



Peunawa.com | Memperingati hari disabilitas internasional Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Almuslim Bireuen mengadakan kegiatan sosial di Sekolah Luar Biasa Negeri Bireuen (SLB Negeri Bireuen) pada Senin (13/12/2021). 

Kegiatan sosial ini merupakan salah satu kegiatan tahunan yang diadakan oleh BEM FISIP Universitas Almuslim. Kegiatan sosial ini kami adakan dengan tujuan untuk membangkitkan rasa kepedulian mahasiswa ataupun non disabilitas untuk lebih memperhatikan penyandang disabilitas selain itu kegiatan ini kami adakan dengan tujuan untuk memberikan semangat dan motivasi bagi para penyandang disabilitas agar tidak menyerah dalam menjalani kehidupan. 

Muhammad Khairul Umam sebagai Gubernur Mahasiswa BEM FISIP mengatakan bahwa penting bagi para mahasiswa untuk tahu bahwa mahasiswa memiliki kaitan ataupun hubungan yang erat dengan masyarakat khususnya kaum disabilitas oleh karena itu kegiatan ini kami tujukan sebagai bentuk pengabdian kami kepada masyarakat dan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap disabilitas. 

Hari disabilitas internasional jatuh pada tanggal 3 Desember 2021 namun ada beberapa hal yang terjadi, maka kegiatan sosial yang kami buat pada tahun ini jatuh pada hari ini. 

Yuni Sara selaku Ketua Panitia mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah SLB Negeri Bireuen yang telah menerima dengan antusias dan senang hati atas kehadiran pihak BEM FISIP untuk melakukan kegiatan sosial dengan adik-adik disana. 

"Terimakasih kepada Forum Genre Bireuen yang telah berpartisipasi dan berkerja sama dengan pihak BEM FISIP untuk melakukan kegiatan sosial di SLB Negeri Bireuen yang diwakili oleh saudara Muhammad Acdan Tharis,ujar Yuni Sara.

Begitupun dengan pihak Duta Mahasiswa Universitas Almuslim yang ikut berperan penting di acara ini.

"Kegiatan ini juga turut menjadi wadah untuk menampilkan bakat dari adik-adik SLB Negeri Bireuen, selain itu kami juga mengadakan beberapa perlombaan yaitu lomba tarik tambang, lomba pancing botol ,lomba melukis dan mewarnai serta lomba balap karung yang ikuti oleh 60 orang Siswa SLB Negeri Bireuen,"ungkap ketua panitia. 

Forum Genre Bireuen mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, FGB melihat kegiatan seperti ini juga merupakan Pro-PN (Program Prioritas Nasional) Indonesia.

"Selain itu kami mengharapkan kolaborasi ini terus bisa kita lakukan kedepannya, demi memberdayakan anak-anak bangsa menjadi SDM yang lebih baik lagi kedepannya,"ujar dari Muhammad Achdan Tharis perwakilan dari Forum Genre Bireuen. 

Ibu Nurjanah S.Pd selaku kepala sekolah luar biasa Negeri Bireuen mengucapkan ribuan terima kasih kepada badan eksekutif mahasiswa fakultas ilmu sosial ilmu politik universitas Al Muslim yang telah turut hadir mengadakan kegiatan sosial dalam memperingati hari disabilitas internasional 

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dekan FISIP universitas almuslim yang diwakili oleh Wakil Dekan II ibu Sri muryanti S.KM., M.AP mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah luar biasa Negeri Bireuen yang telah menerima kami dari fakultas ilmu sosial ilmu politik universitas almuslim untuk berkunjung dan menyukseskan acara kegiatan sosial yang dilakukan oleh BEM FISIP pada tahun 2021 ini.(*)