Mahasiswa KKN PPM Unimal Kelompok 079 Senam Bersama Anak-anak Cot Tarom Tunong


Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Mahasiswa KKN PPM Unimal Kelompok 079 Senam Bersama Anak-anak Cot Tarom Tunong

08/12/21



Peunawa.com | BIREUEN – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata -Pembelajaran dan Pemberdayaan Manusia (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh (Unimal) Kelompok 079 melakukan senam bersama anak-anak di lingkungan Desa Cot Tarom Tunong, Kecamatan Jeumpa,Bireuen, Senin (15/11/2021). 

Ketua kelompok 079 Salman mengatakan kegiatan senam pagi, selain untuk menjaga kesehatan, juga bertujuan untuk memotivasi masyarakat sekitar khususnya anak-anak untuk rutin dan semangat menjaga kebugaran tubuh. 

"Selain itu juga untuk membiasakan diri hidup sehat,"ujar Salman. 

Senam pagi bermanfaat menjaga metabolisme tubuh agar terhindar dari penyakit dan menjaga kesegaran jasmani maupun rohani. Diharapkan kegiatan tersebut dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Desa Cot Tarom Tunong agar tetap fit dan bugar serta dapat melaksanakan kegiatan sehari-hari dengan optimal.

Sementara Kader Posyandu Desa Cot Tarom mengatakan Gerakan-gerakan pada senam selain melatih otot-otot pada tubuh juga melatih gerakan sehingga siswa dapat lebih terampil dan kreatif dalam melakukan aktifitas sekolah sehari-hari. 

"Senam ini juga dapat melancarkan peredaran darah sehingga siswa lebih sehat dan segar, mencegah siswa agar tidak mengantuk dan bermalas-malasan di kelas,” kata Suni kader Posyandu. 

Selain untuk memperoleh kebugaran jasmani, kegiatan senam tersebut juga dimanfaatkan sebagai sarana hiburan antar mahasiswa KKN dan anak-anak.(*)