Ziarah Dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan untuk Peringati Hari Juang Kartika TNI AD


Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Ziarah Dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan untuk Peringati Hari Juang Kartika TNI AD

14/12/21

Bireuen  - Komandan Kodim 0111/Bireuen Letkol Inf M. Ali Akbar S. I. P pimpin upacara ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan Kolonel Husein Yusuf dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI AD Ke-76 Tahun 2021, Bertempat di  Gampong Geulumpang Payong Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen, Selasa (14/12/2021)

Kegiatan ini mengusung Tema"TNI Angkatan Darat Bersama Rakyat Membangun Bangsa. "

Dalam kesempatan tersebut Dandim mengatakan, bahwa salah satu di antara kegiatan yang bisa dilakukan untuk memperingati Hari Juang Kartika TNI AD yakni melakukan ziarah kubur dan tabur bunga ke makam pahlawan.

"Tujuan melakukan ziarah kubur ke makam pahlawan adalah untuk mendoakan para pahlawan yang dulunya gugur dalam membela Bangsa dan Negara, Juga untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjasa kepada negara,"Tutur Dandim. 

Dandim menegaskan bahwa ziarah ke makam pahlawan dapat memupuk rasa nasionalisme yang tinggi dan cinta tanah air seperti yang dimiliki oleh para pahlawan pendahulu kita, Diharapkan Kegiatan Ziarah dan tabur bunga seperti ini bisa terlaksana setiap tahunnya.

Ikut serta dalam Rombongan ziarah dan tabur bunga tersebut antara lain Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf M. Ali Akbar, S.I.P, Perwira Staf, Para Danramil dan perwakilan anggota Jajaran Kodim 0111/Bireuen. dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan.