Babinsa Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa SMA N 1 Pandrah


Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Babinsa Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa SMA N 1 Pandrah

31/01/22

Bireuen, - Babinsa koramil 10/Pandrah Kodim 0111/Bireuen Serka Suprapto melaksanakan pemberian materi Wawasan kebangsaan Tentang Sejarah perjuangan Kemerdekaan Republik Indonesia  kepada Siswa SMA Negeri 1 Pandrah Kec.Pandrah Kab.Bireuen, Senin (31/01/2022).

Materi Wawasan Kebangsaan merupakan materi yang sangat perlu diketahui oleh para siswa sekolah, karena para siswa adalah para generasi muda penerus bangsa untuk itu sangat wajib bagi mereka untuk mengetahui dan memahami tentang Wawasan Kebangsaan. 

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka Suprapto mengatakan bahwa untuk pembahasan materi Wawasan Kebangsaan kali ini tentang Sejarah Perjuangan Kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

"materi yang diberikan kali ini merupakan sejarah perjuangan kemerdekaan bangsa yang harus siswa fahami, karena mereka adalah para penerus bangsa untuk itu wajib bagi mereka untuk mengetahuinya agar tertanam jiwa nasionalisme dalam diri mereka," ucapnya. 

Pemberian materi tersebut dilakukan oleh Babinsa bertujuan untuk menumbuhkan kedisiplinan dan rasa nasionalisme yang tinggi, supaya kedepan sejarah perjuangan negara tidak sampai terlupakan. 

Dalam kegiatan pemberian materi tersebut babinsa berpesan agar para siswa selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan terutama pada masa pandemi seperti sekarang, hal tersebut merupakan upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.(*)