GAP Umuslim Recovery Pasca Banjir Aceh Utara

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

GAP Umuslim Recovery Pasca Banjir Aceh Utara

1/15/2022

Peunawa.com l Pasca banjir yang melanda Aceh Utara hampir dua pekan terjadi di awal tahun ini, membuat semua kalangan masyarakat terkhususnya Kabupaten Bireuen ikut prihatin akan terjadi nyaa musibah banjir. 

Mahasiswa Universitas Almuslim (Umuslim) yang tergabung dalam sebuah pergerakan kemanusiaan, Gerakan Almuslim Peduli (GAP) dan bekerjasama dengan Kebidanan Umuslim Bireuen.

Turun ke lokasi terdampak banjir Gampong Lubok Pusaka, Kecamatan Langkahan Kabupaten Aceh Utara pada Jum'at (14/1/2022), di lepas langsung oleh Rektor Umuslim Dr. Marwan, M.Pd dihalaman Aula MA Jangka Kampus Induk. 

Ada beberapa program kerja selama di lokasi banjir, penyaluran sembako, pelayanan kesehatan, penghijauan, gotong royong, trauma healing dan santunan anak yatim. 

Muhammad Khairul Umam koordinator umum GAP ini menyampaikan, sangat berterima kasih kepada semua pihak yang sudah ikut tergabung dalam pergerakan kemanusiaan ini. Pergerakan kita pada kali ini sangatlah baik dan bermanfaat kepada seluruh para korban yang terdampak bencana banjir. 

Recovery Pasca bencana banjir pada kali ini merupakan sebuah kegiatan pengabdian sosial yang memiliki efek dan dampak luar biasa, kita dapat memahami kondisi dan terjun langsung ke lapangan untuk melihat saudara-saudara kita saat ini mengalami musibah kepada mereka, manfaatkan waktu kita para relawan selama 2 hari 2 malam selama di lokasi tersebut, Ucap Umam sebagai korum GAP. 

Rektor Umuslim Dr. Marwan, M. Pd melepas langsung sebanyak 46 orang relawan mahasiswa yang tergabung dalam GAP, dan di hadiri juga Wakil Rektor 3, Kabag Kemahasiswaan, Kabiro Umum dan juga Dekan Fikom Umuslim.(KU)