HIMMAH Aceh Datangi Korban Banjir di Aceh Timur dan Berikan Bantuan


-->

Iklan Utama

HIMMAH Aceh Datangi Korban Banjir di Aceh Timur dan Berikan Bantuan

Minggu, 09 Januari 2022

Peunawaa.com l Aceh Timur - Pimpinan Wilayah Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (PW HIMMAH) Provinsi Aceh berkerjasama dengan Pemerintah Mahasiswa (PEMA) Al Washliyah Banda Aceh mengantarkan donasi untuk para Korban bencana alam banjir yang menerjang wilayah mereka.

Sejumlah mahasiswa Kampus Alwashliyah Banda Aceh yang tergabung ke dalam Pengurus Wilayah HIMMAH Provinsi Aceh datangi lokasi banjir dan menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan pada Sabtu (08/01/2022).

Rahmat Aulia selaku Wakil Ketua V (PW HIMMAH ACEH) yang juga sebagai Koordinator lapangan mengatakan "selama 3 hari 1 Malam kami Turun Kejalan untuk Melakukan Pengutipan dana di lampu merah sampai ngamen ke seluruh warung kupi yang ada di wilayah banda aceh dan aceh besar, sehingga Terkumpul Sumbangan sebanyak Rp. 11.548.500, Jelasnya kepada Media.

Adapun sumbangan yang diberikan berupa  sembako dan pakaian layak pakai untuk beberapa titik korban Banjir di area banjir, dan juga sumbangan dari masyarakat Aceh yang berada di banda aceh dan aceh besar juga ikut di berikan kepada Kabupaten Aceh Tenggara dan Langsa serta Kabupaten Aceh Tamiang yang berupa Uang Tunai. Tambah Oya

Kendati demikian, Ketua PW HIMMAh Aceh turut memberikan perhatian kepada korban banjir yang melibatkan saudara-saudara kita kehilangan tempat tinggal dan harta benda, Ujarnya.

"Besar Harapan kami selaku Putra dan Putri Masyarakat Aceh Terutama Kepada Pihak Eksekutif dan Legislatif Kabupaten atau kota atau Pemerintah Aceh sendiri agar Cepat membenahi pasca Terjadi Banjir di beberapa titik yang berada di Aceh."

Hal ini dianggap penting guna terciptanya kembali keadaan yang aman dan tidak ada kekhawatiran terhadap masyarakat akan terjadinya becana banjir kembali, kata Ahlul Mahfud selaku Ketua Umum Pimpinan Wilayah Himpunan Mahasiswa Alwashliyah (PW HIMMAH) Provinsi Aceh saat ini. (*)