Suhaimi Hamid serahkan traktor untuk kelompok tani Arongan dari pokir prananda Surya Paloh


Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Suhaimi Hamid serahkan traktor untuk kelompok tani Arongan dari pokir prananda Surya Paloh

09/02/22

Peunawa.com l Suhaimi Hamid yang juga wakil ketua DPRK Bireuen, menyerahkan satu unit traktor roda empat kepada kelompok tani pakat tani desa Arongan kecamatan Simpang Mamplam, Bireuen, Bantuan traktor ini merupakan pokir Prananda Surya Paloh anggota DPR RI Partai Nasdem.

Penyerahan itu dilakukan di desa arongan, dan ditepung tawari oleh Tgk Mahdi Abu Hamid (Abati) dikomplet Dayah Bustanulsakdah, Arongan. 

Wakil ketua DPRK Bireuen, Suhaimi Hamid, mengatakan, bantuan alsintan ini sumber dana dari APBN anggaran tahun 2021 yang merupakan pokok pikiran (pokir) dari pak Prananda Surya Paloh. Yang kita serahkan hari ini merupakan amanah dari beliau, untuk dimanfaatkan sebaik mukin oleh petani kita.

"dengan adanya bantuan alsintan ini semoga dapat memberi manfaat kepada kelompok tani kita, untuk kesejahteraan petani kita", ujar suhaimi.

Kita terus berupaya membantu petani melalui berbagai program dan peluang dari pemerintah pusat. Tugas kita mengusulkan, demi kesejahteraan petani kita. 

"Negara wajib memikirkan kesejahteraan petani, karena dengan sejahtera petani maka berdaulatlah Negara", tutup Suhaimi.

Ketua kelompok tani Pakat Tani, Ahmad Yani, mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih kepada pak Prananda Paloh anggota DPR RI, yang telah membantu kami mendapatkan mobil traktor. Dibawah kelompok tani kita ada luas areal persawahan sekitar 65 hektar, selama ini kita menyewa mobil traktor pihak lain. Dengan adanya bantuan traktor ini, nantinya kita dapat menggarap sendiri.

"Mobil traktor ini sangat membantu kami dalam mewujudkan kedaulatan pangan dan kesejahteraan kelompok tani", ujar Ahmad Yani.(Rel)