Jelang Ramadhan, ACT-MRI Aceh Gelar Kegiatan Tarhib di Blang Padang


Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Jelang Ramadhan, ACT-MRI Aceh Gelar Kegiatan Tarhib di Blang Padang

06/03/22



Peunawa.com | Banda Aceh - Aksi Cepat Tanggap-Masyarakat Relawan Indonesia (ACT-MRI) Aceh menggelar Tarhib Ramadhan di Lapangan Blang Padang, Kota Banda Aceh pada Minggu (06/03/2022).

Serangkaian kegiatan yaitu Open Booth Tarhib Ramadhan, Bazar Aceh Dermawan, dan layanan Kesehatan gratis.

Rayhan salah satu relawan menjelaskan bahwa Bazar Aceh Dermawan merupakan salah satu program di mana setiap sisa baju yang disumbangkan oleh para dermawan akan dijual kembali, uang hasil penjualan tersebut akan digunakan untuk aksi-aksi kemanusiaan selanjutnya, seperti untuk pembangunan sumur di Palestina, distribusi makanan dan paket pangan gratis.

“Sambutan para pengunjung Blang Padang cukup baik, Alhamdulillah banyak pakaian yang terjual pada aksi ini, mungkin yang membuat mereka tertarik salah satunya karena hasil penjualan ini akan disedekahkan Kembali, tentunya juga lebih menyelamatkan lingkungan dari beban limbah pakaian yang tak terpakai,”Kata Rayhan, salah satu relawan yang bertugas melayani pembeli baju di Bazar Aceh Dermawan.

Tak kalah ramai juga, masyarakat juga berbondong-bondong untuk ikut melakukan pemeriksaan Kesehatan, seperti cek tensi darah, cek kadar gula darah, kolestrol dan asam urat. 

Pemeriksaan kesehatan itu sendiri dilakukan guna bisa mengantisipasi kesehatan sebelum ramdhan tiba, dengan lebih memperhatikan pola hidup sehat.

“Ini merupakan awal dari serangkaian aksi yang terus kita lakukan sampai dengan akhir bulan Ramadhan, karena apa? Karena memang kita harus nyuri start dalam kebaikan. Bagi kami makin banyak kebaikan yang bisa kita lakukan bersama maka makin banyak manfaat yang bisa kita berikan kepada sesama, tentunya dengan pahala yang berlimpah. Dengan ini juga kami ingin menyampaikan pesan bahwa untuk mendapatkan kualitas terbaik dari bulan ramadhan, mari kita muali dan perkuat aksi kebaikan dibulan ini,”tutur Ryanda Saputra, Kepala Cabang ACT Aceh.

Dikatakan Kacab ACT Aceh, Tarhib Ramadhan merupakan kegiatan yang dilakukan untuk menyambut bulan suci Ramadhan, setiap daerah tentunya memiliki tradisi yang berbeda-beda tetapi memiliki tujuan yang sama.

"Tujuan yang sama yaitu menyiapkan jiwa dan raga agar ketika bulan ramadhan tiba, kita sudah siap menjalani serangkaian ibadah dimana nantinya akan digandakan pahala,"tutup Ryanda.(*)