Melalui ACT Aceh, Kankemenag Pidie Wakafkan Sapi di Lumbung Ternak Wakaf


-->

Peunawa

Iklan Berjalan

Melalui ACT Aceh, Kankemenag Pidie Wakafkan Sapi di Lumbung Ternak Wakaf

Sabtu, 05 Maret 2022

[Foto] Salah Satu Sapi Wakaf Kankemenag Pidie 


PEUNAWA.COM | SIGLI - Aksi Cepat Tanggap - Masyarakat Relawan Indonesia (ACT-MRI) Pidie menyerahkan beberapa ekor sapi dari Kantor Kementrian Agama (Kankemenag) Kabupaten Pidie untuk peternak yang tergabung dalam anggota binaan Lumbung Ternak Wakaf (LTW) kabupaten setempat di Beureunuen pada Jum'at (04/03/2022). 
Kacab ACT Aceh,Ryanda Saputra meninjau Sapi Wakaf Kemenag Pidie


Kepala Cabang ACT Aceh Ryanda Saputra mengatakan bahwa sapi-sapi tersebut merupakan hasil penggalangan dana wakaf pada event Shadaqah Day pada bulan lalu yang diadakan di Gedung Pidie Convention Center dan Alhamdulillah Kemenag Pidie mewakafkan beberapa ekor sapi.

"Sapi-sapi tersebut dibeli dari peternak lokal dan juga dari jenis sapi asli aceh, selanjutnya  akan dikelola oleh peternak lokal yang tergabung dalam peternak Binaan LTW Pidie,"ungkap Kacab ACT Aceh.

Ia juga menuturkan di LTW Pidie, Sapi tersebut akan melalui proses penggemukan selama beberapa bulan dengan harapan saat Qurban nanti, bisa memenuhi kebutuhan bagi orang yang ingin berqurban.

“Kebutuhan sapi qurban sangatlah besar, dan kami di ACT bukan hanya mengajak masyarakat untuk berqurban tetapi kami juga ikut menjaga ketersedian hewan qurban terbaik dan terjangkau bagi pequrban, insya allah dengan dukungan semua pihak, kerja-kerja nyata dalam memakmurkan peternak local, meningkatkan keinginan berqurban bisa terwujud untuk kesejahteraan ummat,”tutup Ryanda.(Ril/*)