DPC PDI-P Kabupaten Bireuen Ikut Festival Bakar Ikan Nusantara


Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

DPC PDI-P Kabupaten Bireuen Ikut Festival Bakar Ikan Nusantara

25/06/22

Foto bersama DPC PDI-P Kabupaten Bireuen di sela kegiatan santap ikan bakar, (25/6).

BIREUEN - Di tengah hiruk-pikuk partai politik mengadakan pertemuan dengan tataran elite untuk membangun kerja sama jelang Pemilu 2024, PDIP justru akan menggelar Festival Bakar Ikan Nusantara.

Festival tersebut dibarengi dengan memasak bersama, bakar ikan dan makan bareng sajian kuliner Nusantara sebagaimana khas daerah masing-masing dengan konsep lintas daerah secara serentak di seluruh Indonesia.

Menurut Zakwan selaku Ketua DPC PDIP Bireuen, agenda ini merupakan refleksi 'Bulan Bung Karno' dengan sajian kuliner Nusantara dari buku kuliner warisan Bung Karno yaitu Mustika Rasa, Sabtu (25/6/2022).

PDIP ingin merayakan perbedaan dalam kebersamaan silaturrahmi yang harmoni untuk Indonesia Raya sebagai wujud dari sikap berkepribadian dalam kebudayaan sesuai Trisakti Bung Karno.

Selain itu, acara ini Juga jadi bagian menggerakkan ekonomi rakyat dengan prinsip berdikari.
Sementara Arifin Mubin, selaku Penasehat di PDIP Kabupaten Bireuen mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Karena menurutnya, hal itu merupakan salah satu agenda yang perlu untuk diteruskan guna mempererat ukhuwah antar sesama kader maupun lintas masyarakat yang dibalut dalam giat makan ikan Bakar, hal ini sebagai sumber protein hewani yang sangat kaya nutrisi sekaligus merayakan kekayaan kuliner Nusantara, pemikiran yang sejak lama diinisiasi Bung Kamo dalam buku Mustika Rasa.

Lanjut ketua DPC PDIP, partainya akan memberikan penugasan kepada Kader atau Ketua PAC dan Juga Ranting PDIP di bidang Pariwisata sebagai koordinator dalam penyelenggaraan acara tersebut.

Festival ini diadakan di Kediaman Ketua Pengurus DPC PDIP Bireuen Gampong Cot Merak.

Tampak hadir para kader PDIP lainnya sebagai wujud kebersamaan dalam menyongsong kegiatan tersebut sebagaimana sejarah dan catatan yg tertulis masa terdulu.

Disela sela akhir acara ketua DPC PDIP Bireuen juga dalam sambutannya juga mengharapkan kepada seluruh para kader Partainya Kedepan untuk bisa menjaga Marwah partai dan bisa Bertarung dengan sehat dalam Pemilu 2024 ini, khususnya di wilayah kabupaten Bireuen. (Irfadi)