Debat Terbuka Kandidat Calon Ketua dan Wakil BEM FAPERTA UNIKI


Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Debat Terbuka Kandidat Calon Ketua dan Wakil BEM FAPERTA UNIKI

14/09/22




Peunawa.com | Bireuen - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Fakultas Sains Pertanian dan Peternakan (FAPERTA) Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) menyelenggarakan debat visi dan misi  kandidat calon ketua dan wakil ketua Badan Eeksekutif Mahasiswa (BEM) FAPERTA periode 2022-2023.

FAPERTA memiliki 2 calon kandidat yakni Zulfahmi dan Afdhalul Zikri, kemudian kandidat kedua Syakban dan Fuja Yarni, debat tersebut di selenggarakan di aula lantai 3 kampus induk UNIKI, Blang Bladeh, Jeumpa, Bireuen pada Rabu (14/09/2022).

Kiri depan - Zulfahmi dan Afdhalul Zikiri, Syakban dan Fuja Yarni
Kandidat Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM FAPERTA UNIKI
 

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Mizan Maulana S.P M.Si selaku wakil dekan FAPERTA dan mahasiswa/i dari angkatan 2019-2022. Debat visi dan misi calon BEM ini adalah kelanjutan dari keputusan kegiatan Musyawarah Besar (MUBES) yang telah dilaksanakan pada Senin 12 September 2022 lalu.

Muhammad Fadhil, selaku ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengatakan ini merupakan Debat kandidat pertama khusus di FAPERTA.

Debat kandidat calon BEM FAPERTA ini di ada kan sebagai ajang demokrasi di dalam kampus, ini juga menjadi pelajaran demokrasi yang sangat bagus untuk mahasiswa dan mahasiswa yang hadir juga dapat menilai masing-masing calon serta menentukan pilihan nya masing-masing untuk mempercayakan masa depan BEM Faperta UNIKI di masa yang akan datang.

Ada sesi tanya jawab yang di berikan dari perwakilan setiap Komting dari angkatan 2019-2022 perunit dan sesi tanya jawab dari kandidat yg satu ke kandidat yg lain serta pertanyaan dari mahasiswa yang hadir.

Para Paslon memberikan performance terbaik dengan mempresentasikan visi misi, program kerja, rencana jangka Panjang, rencana unggulan, dan memantapkan Langkah untuk membawa BEM Faperta menjadi semakin lebih baik sebagai wadah aspirasi dari masyarakat mahasiswa di Faperta.

"Semoga dengan adanya kegiatan Debat Kandidat pada hari ini, dapat melahirkan Ketua dan Wakil Ketua BEM Faperta yang dapat membawa BEM Faperta ke arah lebih maju", harapnya.(ril)