Konfercab Ke IV HMI MPO Cabang Bireuen, Hafadh Terpilih Jadi Ketua Umum


Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Konfercab Ke IV HMI MPO Cabang Bireuen, Hafadh Terpilih Jadi Ketua Umum

16/09/22



Peunawa.com | Bireuen - Hasil konferensi cabang (Konfercab) Ke-IV Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI MPO) Cabang Bireuen, Muhammad Hafadh terpilih secara aklamasi sebagai formateur periode 2022-2023.

Penetapan Hafadh sebagai Ketua Umum atau formateur HMI Cabang Bireuen ini pada kamis (15/09/22) sekitar pukul 19.20 WIB, di Aula kantor Hukum Radar, Jeumpa Kabupaten Bireuen. 

Dengan terbentuknya formateur ini maka secara aturan ketua Umum HMI Cabang Bireuen 2021-2022 Junaidi dinyatakan Demisioner.

“Konfercab dimulai dari tanggal 15 September kemarin yang dihadiri oleh Komisariat FEB, Komisariat FKOM, Komisariat FaPerTa UNIKI, sedangkan Komisariat UMuslim dan Komisariat Hukum UNIKI tidak menghadirinya." Ucap Khairul Selaku Ketua Panitia. 

Sebagai Ketum Demisioner, Junaidi berharap HMI Cabang Bireuen di kepengurusan Hafadh nantinya, tetap konsisten dalam menjalankan misi keumatan dan kebangsaan.

“Untuk Ketua Umum terpilih bisa menjaga dan meningkatkan mutu serta kualitas kader HMI cabang Bireuen lebih baik lagi,” harap Junaidi

Sementara itu, Ketua Umum terpilih M. Hafadh dengan terpilih dirinya untuk melanjutkan kepengurusan HMI cabang Bireuen mengucapkan terima atas kepercayaan dari komisariat dan kepada semua pihak yang telah mensupport kegiatan konfercab, baik panitia, kader HMI hingga para alumni yang juga ikut berpartisipasi dalam sukses kegiatan tersebut. 

Ia pun mengajak kepada seluruh Komisariat untuk menjadikan HMI Cabang Bireuen semakin baik.

"Kepada SC dan OC serta kepengurusan demisioner telah terselenggara dengan baik konfercab ini dan kepada seluruh Komisariat saya ucapkan terimakasih telah mempercayai saya sebagai Formatur Ketua Umum,” ungkap  Hafadh.

Adapun hasil-hasil rekomendasi peserta Konfercab yang ke IV sebagai berikut :

1. Mencabut SK Pengurus HMI Komisariat UMuslim periode 2021-2022 M yang di ketua oleh Fakhrurrazi. Untuk penunjukan PLT ketum Komisariat UMuslim diberikan hak prerogatif sepenuhnya kepada Ketum terpilih.

2. Kepengurusan HMI MPO Cabang Bireuen periode 2022-2023 wajib melaksanakan kegiatan Intermediate Training (LK 2) dua kali, untuk Senior Course satu kali.

3. Segera mengevaluasi Lembaga Kohati dan KPC yang sudah jalan ditempat selama setahun belakangan. 

4. Menciptakan iklim sinergitas dan iklim yang kondusif dalam dinamika organisasi

5. Meningkatkan nalar kritis kader dan berperan aktif dalam menyikapi problematika keumatan dan kebangsaan

6. Mengembalikan HMI Cabang Bireuen sebagai inisiator gerakan

7. Modernisasi organisasi berbasis digitalisasi
Berperan aktif dalam dunia kemahasiswaan, perguruan tinggi dan kepemudaan

8. Pembentukan dan optimalisasi lembaga kekaryaan dan pengembangan profesi

9. Ketum terpilih segera melakukan audiensi dengan Pemda untuk membahas persoalan di kabupaten Bireuen.(*)