TA Khalid dan Pj Bupati Aceh Utara Temui Dirjen PKTL KLHK wujudkan Program TORA


Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

TA Khalid dan Pj Bupati Aceh Utara Temui Dirjen PKTL KLHK wujudkan Program TORA

22/09/22

Peunawa.com
Dalam rangka Silaturrahmi dengan Forbes DPR-DPD RI asal Aceh, Bupati Aceh Utara beserta Anggota Komisi IV DPR RI Ir. H. TA. Khalid MM bertemu dengan Direktur Jenderal Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan (Dirjen PKTL) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK)  Dr. Ruandha Agung Sugandi untuk wujudkan program 2000 hektar Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) di Aceh Utara.

Usulan Permohonan TORA diserahkan lansung oleh Pj Bupati Aceh Utara Azwardi kepada Dirjen PKTL KLHK diruang kerjanya pada Rabu, (22/9/2022), yang disaksikan  Anggota Komisi IV DPR RI TA Khalid, turut didampingi oleh Camat Langkahan Ramli Jazuli serta Dirut BUMD PT. Bina Usaha Aceh Utara T. Asmoni Alwi.

Pelepasan kawasan untuk areal penggunaan lain dalam Program Tora dimungkinkan dapat menjadi solusi dalam menyelesaikan permasalahan atau sengketa tanah yang selama ini masih marak.

Sementara itu Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Gerindra Ir H TA Khalid MM mendorong KLHK melalui Ditjen PKTL merealisasikan rencana program Tora di Aceh Utara, 

"kita berharap kepada pak Dirjen Agung Sugandi Ruanda dan kemententerin LHK segera memproses legalitas terhadap program Tora agar mereka masyarakat bisa segera memanfaatkannya", tegas TA Khalid.(*)