Piala Team Raja Elang, Turnamen Layang - Layang Total Hadiah Lebih 10Jt


Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Piala Team Raja Elang, Turnamen Layang - Layang Total Hadiah Lebih 10Jt

IsMed
13/11/22


Peunawa.com | Bireuen - Turnamen Seulayang Tunang Memperebutkan Piala  Team Raja Elang Season 1 selesai dilaksanakan hari ini bertempat di Gampong Cot Keuranji Kecamatan Peusangan, Minggu( 13/11).

Acara tersebut  turut didukung oleh beberapa sponsor yaitu SPBU Paya Meuneng,Poros Muda Aceh,HB Grup,CV. Yamaha Tri Motor, Rumoh Es,dan Polem Gorden. 

Dalam Turnamen ini memperlombakan  jenis layang klueng (layangan bentuk Elang) dengan ukuran layang ditentukan maksimal sepanjang satu meter setengah (1,5 m) dan ukuran benang layang ditentukan sepanjang tiga ratus meter (300 m).

Ketua panitia,Dedi Maulizar mengatakan sebelumnya turnamen Tunang Layang tersebut telah dimulai sejak tanggal 30 Oktober 2022 lalu,dan dalam babak final hari ini masuk pemain sebanyak 7 peserta yang untuk merebut juara, yaitu dari gampong Uten Raya, Alue Kuta, Meunasah Dayah, PTR Paya Meuneng, gampong Cot Keranji, Warkop Berkah dan Gampong Putoh. 

"Diantara 7 perserta yang berhasil masuk final hari ini,hanya 3 layang yang diambil untuk menjadi pemenang yaitu juara 1, 2, dan 3". ungkap Dedi yang sering disapa Haji Amad ini. 

Pembagian hadiah dilakukan di area persawahan gampong Cot Keuranji Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen dengan dipimpin langsung oleh Keuchik Cot Keuranji Zulkhifli serta didampingi oleh  Dedi Maulizar selaku ketua panitia dalam acara turnamen ini. 

Pemenang  juara satu (1) dimenangkan oleh nyak Wan asal desa Meunasah Dayah dengan hadiah Rp. 5jt dan tropi, untuk juara dua (2) dimenangkan oleh PTR dari Desa Paya Meuneng dengan hadiah Rp. 3Jt dan tropi, juara 3 dimenangkan oleh Gamutra/Alfarisi Jr dari desa Uten Raya total hadiah Rp. 2Jt dan tropi.

Kepala desa Gampong Cot Keuranji  Tgk. Zulkhifli dalam kata sambutannya disela-sela pembagian hadiah Mengatakan Acara Turnamen ini sebagai ajang silaturahmi agar terjalin persaudaran antar gampong sehingga kita saling mengenal satu sama lain. 

Kami mengucapkan selamat untuk setiap tim yang menang dan untuk tim yang kalah jangan berkecil hati karena kalah dan menang tidak penting, yang terpenting kita bisa terus terjalin hubungan silaturrahmi dan menjaga persaudaraan serta melestarikan permainan tradisional ini sebagai ajang hiburan rakyat” ucapnya.

Irwandi Salah satu panitia turnamen tersebut juga mengatakan,permainan ini membentuk 20 tim  dengan jumlah 200 buah layang yang sudah mendaftar. 

Turnamen ini sudah dimulai sejak Tanggal 30 kemaren,dan 20 tim dengan jumlah layang 200 buah yang juga ikut berpartisipasi sehingga acara tersebut berlangsung sedikit lebih lama dikarna kan dengan cuaca hujan,” ungkap Irwandi

Irwandi juga berharap dengan adanya turnamen ini dapat menambah kreatifitas masyarakat Bireuen, Selain itu ia juga berharap agar acara seperti ini dapat terus terlaksana kedepannya guna melestarikan permainan tradisional layang - layang sebagai ajang hiburan bagi pemuda Bireuen.

Lebih lanjut,Ketua panitia mengucapkan terimakasih untuk seluruh pihak yang telah membantu acara ini hingga dapat terlaksana dengan sukses,baik dari pemuda gampong maupun dari sponsor,” tutupnya.

Editor : Ismadinur
Sumber : Release