Jelang Meugang, Majelis Dalail Khairat Cahaya Nanggroe Santuni Anak Yatim dan Gelar Doa Bersama

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Jelang Meugang, Majelis Dalail Khairat Cahaya Nanggroe Santuni Anak Yatim dan Gelar Doa Bersama

Aduen Alja
3/18/2023


Laporan : Wahir

Peunawa.com |Jakarta - Jelang hari meugang dan menyambut suci ramadhan, Masyarakat Nagan Raya tergabung dalam Majelis dalail Khairat Cahaya Nanggroe santuni anak yatim, zikir dan doa bersama dalail khairat di Gelanggang Remaja Kecamatan Cipayung Kodya Jakarta Timur.

Majelis yang diketuai oleh bapak Junaidi yang merupakan putra asli Nagan Raya ini berlangsung sangat khidmat dan meriah. Apalagi tradisi menyambut meugang, Masyarakat Aceh khususnya Nagan Raya yang ada dijakarta selalu berkumpul bersama.

Tgk. Junaidi dijumpai awak Media di lokasi acara. Ia menyampaikan bahwa tradisi masyarakat Nagan Raya setia menyambut meugang bulan ramadhan sangatlah kompak. Ini adalah bukan tahun pertama, tapi juga sudah dilakukan oleh masyarakat Nagan di Jakarta pada tahun-tahun lalu. 

Pun demikian, Masyarakat Nagan Raya yang tergabung dalam Majelis dalail khairat Cahaya Nanggroe  tahun ini menggelar agenda menyantuni anak yatim dan gelar zikir bersama dan ditutup malam nanti dengan Doa bersama melalui bacaan dalail khairat yang dipimpin oleh Syeikh Kadir Al Malik. 

"Kita berharap acara ini terus berlanjut untuk tahun-tahun berikutnya dan di momentum hari besar Islam. Melalui kegiatan ini juga diharapkan agar tali persaudaraan antar sesama masyarakat Nagan dan Aceh umumnya terus terjalin dengan baik serta dapat menumbuhkan kasih sayang sesama dalam Rantau jakarta, Harap Tgk Junaidi Ketua. 

Acara ini juga dihadiri oleh para pengurus Majelis dalail khairat Cahaya Nanggroe, Tuha Peut Masyarakat Nagan Raya Jakarta (Drs H.Rutny M.Saleh dan Drs H T Zainal Abidin Usman dan Tokoh Nagan lainnya. (")