Santri Bazla Institut Gelar Berbagi Takjil dan Buka Puasa Bersama

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Santri Bazla Institut Gelar Berbagi Takjil dan Buka Puasa Bersama

4/17/2023

Aceh Utara - Bertepatan dengan 25 Ramadhan 1444 H, santri Bazla Institut menggelar buka puasa bersama dengan di awali shalat asar berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan zikir bersama, dan berbagi takjil menjelang buka puasa di jalan raya Exxon Mobil Tanah Luas, Aceh Utara, Minggu (16/04/2023). 

Para ustadz dan ustadzah serta santri dari Bazla Institut itu membagikan puluhan kotak takjil kepada masyarakat yang sedang melintas.

Kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama yang di adakan di markas Bazla Institut hingga dengan shalat terawih bersama.

Ustadz Al Fadil Muhammad selaku Direktur Bazla Institut kepada media ini mengatakan, bahwa tujuan dilakukan program ini adalah untuk melatih kepedulian antar sesama bagi santri tersebut.

"Alhamduliiah, dengan kegiatan yang telah kami laksanakan ini menjadi sebagai upaya melatih para santri sebagai generasi milineal yang peduli antar sesama, apalagi di momen bulan suci Ramadhan seperti ini yang seharusnya kita memperbanyak kegiatan positif agar santri terbiasa," ujar Al Fadil. 

Koordinator Bazla institut Ustadz Akbar Miswari juga menambahkan bahwa kegiatan ini dilakukan selain untuk melatih kepedulian sesama tetapi juga untuk mendidik kepribadian santri-santri dalam melakukan hal positif apapun dan dimana pun. 

Untuk diketahui, setelah tausiah santri Bazla Institut juga melaksanakan kegiatan shalat tarawih berjamaah hingga nonton bareng yang diadakan di markas Bazla Institut itu. (Murhaban)