KIP Bireuen Gelar Sosialisasi Untuk Pemilih Pemula di Man 2 Bireuen

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

KIP Bireuen Gelar Sosialisasi Untuk Pemilih Pemula di Man 2 Bireuen

5/22/2023

Peunawa.com l Bireuen - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh Lakukan sosialisasi pemilih pemula untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 di Sekolah Menengah Madrasah Aliyah Negeri MAN 2 Bireuen, Senin 22 Mei 2023.

Ketua KIP Bireuen, Agusni, SP. M.M mengatakan Kepada awak media 2024 Indonesia menyelenggarakan pesta demokrasi terbesar dalam sejarah, jumlah pemilih di Bireuen, 317.217 Orang dan didominasi oleh pemilih pemula.

Pemilih pemula juga Memiliki hak Yang sama dengan masyarakat umum nya untuk memilih calon dewan Perwakilan rakyat (DPR) dan pemilihan Presiden dan wakil presiden di tahun 2024, Maka dari pada itu KIP Bireuen Harus menyampaikan (Sosialisasi) Tentang Pemilu kepada calon peserta pemilih pemula seperti kalian, Sebut Agusni.

Serta pemilih pemula bisa menggunakan hak pilih pertama kali dalam pemilu nantinya, Pada pemilu 2024.

Bagi pemilih pemula diharap memberikan kontribusi positif, berperan aktif, menjadi pemilih cerdas bagi kemajuan Indonesia, tutur Agus Geulanggang 

“Ekspektasinya, kelompok yang masih memiliki idealisme yang tinggi ini, bisa menyatakan berpolitik yang bersih, tanpa money politic, tanpa hoax, tanpa ujaran kebencian. Juga ada beberapa faktor mempengaruhi minat memilih bagi pemilih pemula,” kata Agusni.

Kepala sekolah madrasah Aliyah negeri Man 2 Bireuen Drs,Rusydi,M.Ag
Mengucapkan Terimakasih kepada Komisi independen pemilihan (KIP) Kabupaten Bireuen yang telah memilih sekolah kami menjadi objek sosialisasi tentang pemilih pemula di tahun 2024. (*)