Bentuk Nyata Pelayanan Humanis, Kajari Bireuen Ajak Ngopi Bareng Keuchik se Kecamatan Juli

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Bentuk Nyata Pelayanan Humanis, Kajari Bireuen Ajak Ngopi Bareng Keuchik se Kecamatan Juli

7/19/2023


Peunawa.com |Bireuen – Kepala Kejaksaan Negeri Bireuen Munawal Hadi, S.H.,M.H didampingi Kasi Pidsus Siara Nedy S.H., Kasi Intelijen Abdi Fikri, S.H.,M.H., Kasubsi dan Jaksa Fungsional serta Camat Juli Dolly Mardian, SE, MSM menggelar kegiatan Ngopi Bareng Keuchik (Kepala Desa) Se-Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen, Rabu (19/07/2023).

Ngopi bareng yang dilakukan Kajari beserta jajaran tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) yang Ke-63 tahun 2023, kegiatan Ngopi Bareng tersebut membahas seputar permasalahan hukum yang sedang dihadapi oleh Keuchik dan khusus nya permasalahan yang berhubungan dengan Dana Desa.

Dalam kegiatan tersebut Kajari Menyampaikan bahwa para Keuchik jangan ragu, sungkan apalagi takut untuk berkonsultasi dengan Jaksa, Kajari selalu terbuka untuk masyarakat bahkan rumah dinas Kajari  juga selalu terbuka. 

Terdapat beberapa pertanyaan yang disampaikan oleh Keuchik seperti kegiatan Bimtek kemudian Kajari menyampaikan bahwa kegiatan Bimtek harusnya menghasilkan output yang yang tepat sasaran yang dapat disesuaikan dengan kondisi dan potensi dari masing-masing Desa.

"Jangan membuat Bimtek yang tidak bermanfaat sehingga menghamburkan uang negara apalagi sampai merugikan negara",ujar Munawal Hadi.

Kegiatan ngopi bareng ini dilakukan sebagai wujud nyata oleh Kajari Bireuen dalam upaya melayani masyarakat sehingga masyarakat merasakan langsung kehadiran Kejaksaan bukan hanya lewat media sosial ataupun berita, kejaksaan harus bisa melayani masyarakat dalam bentuk pelayanan yang humanis.(Rel)