dr. Fadhul Pimpin Forespi Periode 2023-2024

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

dr. Fadhul Pimpin Forespi Periode 2023-2024

8/07/2023

Peunawa.com l Banda Aceh - Musyawarah Residen Pulmonologi Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala yang di gelar di Rumah Sakit Umum Daerah dr.Zainoel Abidin, Senin (7/8/2023) terpilih dr Fadhul Huda Suardi sebagai Ketua Forum Komunikasi Residen Pulmonogi dan Kedokteran Respirasi (FORESPI) periode 2023-2024.

dr Fadhul Huda Suardi yang kerap disapa Mas Alul resmi memegang estafet kepemimpinan FORESPI menggantikan dr Yuris, dalam Musyawarah tersebut, selain dr Fadhul Huda Suardi, dr Saiful Hadi, dr Muhammad Purqan dan dr Teuku Yusfan Rahmadi juga ikut dicalonkan.

Maju sebagai Ketua, dr Fadhul Huda Suardi mengusung visi adab diatas ilmu.

"Ini adalah visi yang menarik dan menunjukkan kearifan serta pengakuan terhadap tradisi adat yang masih menjadi bagian penting dalam kehidupan kita sebagai insan akademis",ujar dr Fadhlul.   

Dalam dunia modern yang semakin canggih dan serba terkoneksi, seringkali kita melihat pemikiran-pemikiran yang mengedepankan ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai jawaban atas segala permasalahan. 

Namun, Dr. Fadhul dengan visinya yang berani ini memperkenalkan gagasan bahwa tetap menjunjung tinggi adat dan budaya berbasis pembentukan karakter bagi peserta pendidikan dokter spesialis, khusus nya program studi Pulmonologi dan Kedokteran Respirasi.

Namun, bukan berarti bahwa ilmu pengetahuan tidak penting. Visi 'Adab diatas Ilmu' yang diusung oleh dr. Fadhul bisa diartikan sebagai menggabungkan kedua elemen ini dalam harmoni yang indah dan selaras. Adat dan ilmu saling melengkapi dan dapat menghasilkan efek positif bagi siapapun yang cinta dengan tradisi ilmiah, berkhidmat pada guru, dan siap mengamalkan ilmu kepada masyarakat dengan baik.

Kebanyakan residen sangat setuju dengan konsep ynag diusung oleh dr. Fadhul dalam perannya sebagai pimpinan FORESPI dapat memainkan peran penting dalam mempromosikan pemahaman dan apresiasi terhadap nilai-nilai adab di kalangan intelektual dengan pendekatan yang kreatif dan inovatif. 

Ditemui di tempat terpisah, dr Hulaimi yang juga tim pemenangan sahabat fadhul  menyampaikan bahwa visi 'adab diatas Ilmu' yang diusung oleh dr Fadhul memainkan peran penting dalam menjaga warisan budaya ke Acehan dan nilai islami yang diusung Dengan menghormati dan memperkuat nilai-nilai adab dalam konteks dunia modern, kita dapat menciptakan masa depan yang berkelanjutan dan seimbang. 

dr Hulaimi  mengajak semua residen untuk mendukung dr. Fadhul dalam upayanya untuk mempromosikan harmoni antara adab dan ilmu sehingga kedepannya USK dapat melahirkan para Dokter yang berjiwa intelektual dan berkarakter adab sesuai nilai-nilai kearifan.(*)