Pj Bupati Aceh Utara Meninjau Langsung Kondisi Banjir di Kecamatan Matangkuli

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Pj Bupati Aceh Utara Meninjau Langsung Kondisi Banjir di Kecamatan Matangkuli

10/11/2023


Aceh Utara - Tingginya curah hujan mengakibatkan sungai meluap dan mengakibat banjir di beberapa kecamatan di Kabupaten Aceh Utara. Salah satu desa yang terendam banjir adalah Desa Tanjong Tgk Ali di kecamatan matangkuli.

Pj Bupati Aceh Utara Dr. Drs. Mahyuzar, M.Si bersama jajarannya pada hari ini langsung turun ke titik lokasi banjir dan langsung salurkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir, Rabu (11/11/2023).

Rombongan juga meninjau tempat pengungsian dan rumah warga yang terdampak banjir di desa tanjong tgk ali. Dalam peninjauannya, Pj Bupati memberikan sembako dan obat-obatan kepada masyarakat yang mengungsi dibalai Desa Tanjong Tgk Ali.

Adnan selaku Geusyik Tanjong Tengku Ali berharap, dengan adanya kunjungan ini Pemkab Aceh Utara dapat melihat langsung bencana yang terjadi setiap tahun di desanya itu. 

"Saya juga mengucapkan terima kasih atas bantuan makanan dan obatan yang beliau berikan," ucapnya. 

Misbahul tokoh pemuda Desa Tanjong Tengku Ali mengatakan, dalam bulan oktober ini banjir sudah dua kali menggenang desanya itu dengan ketinggian air satu  sampai dua meter. 

"Seharusnya ini menjadi bulan darurat bencana. Hujan turun, volume air meningkat dan banjir. Sirklus mematikan perekonomian masarakat," ungkapnya.

"Dalam hal ini kami berharap khususnya Pemerintah Aceh Utara melalui Pj Bupati dapat melihat sendiri nasib kami di Desa Tanjong Tgk Ali yang menderita akibat banjir, semoga menjadi salah  jalan pikir untuk tindak pengantisipasi dan solisi atas kondisi banjir yang sering terjadi di Kecamatan kami Matangkuli," tutur Misbahul. (Murhaban)