Pj Bupati Aceh Jaya Jadi Inspektur Apel Peringatan HAB ke 78 Kemenag Aceh Jaya

Adsense

 

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Pj Bupati Aceh Jaya Jadi Inspektur Apel Peringatan HAB ke 78 Kemenag Aceh Jaya

1/03/2024


Calang
- Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala., M.Si., menjadi inspektur apel pada peringatan Hari Amal Bhakti ke-78 Kementerian Agama. Apel tersebut dilaksanakan di Halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Jaya pada rabu (03/01/2023).

Apel diikuti oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten aceh Jaya, para Pejabat Eselon IV Kantor Kemenag Aceh Jaya, para Pengawas Madrasah dan PAI, para Kepala KUA kecamatan, para Kepala Madrasah dan seluruh ASN Kementerian Agama Kabupaten Aceh Jaya.

Dalam amanatnya, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengajak seluruh pegawai Kemenag untuk terus meningkatkan semangat pengabdian dan perjuangan dalam mewujudkan segala cita dibentuknya Kemenag.

"Sebagai institusi yang memiliki tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang agama dan pendidikan keagamaan, tugas Kemenag tidaklah ringan. Di antara tugas berat kita adalah menjaga harmoni kehidupan beragama sebagai salah satu pilar kerukunan nasional," kata Yaqut.

Yaqut menjelaskan, tugas berat tersebut dilaksanakan di antaranya dengan memberikan layanan yang adil, transparan, dan akuntabel untuk seluruh umat beragama. Selain itu, Kemenag juga memiliki tugas untuk membangun karakter bangsa melalui pendidikan agama.

Yaqut juga menyampaikan apresiasi atas pengabdian para pegawai Kemenag kepada negara. Tahun ini, Kemenag kembali mengajukan permohonan kepada Presiden untuk memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 10.198 pegawai negeri sipil (PNS) Kemenag.

"Permohonan tersebut telah dikabulkan Bapak Presiden. Pada hari amal bakti ke-78 ini, atas nama Bapak Presiden, diberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya 30 tahun kepada 1.071 orang, 20 tahun kepada 2.810 orang, dan 10 tahun kepada 6.317 orang PNS Kemenag," kata Yaqut.

“Selamat kepada para penerima penghargaan. Semoga penghargaan tersebut dapat semakin meningkatkan kinerja ASN Kemenag dan menambah kebanggaan, sebagai bagian dari korps Kemenag.”

"Selamat memperingati Hari Amal Bhakti ke-78 Kemenag. Semoga Kemenag terus jaya, serta menjadi pelayanan umat yang terbaik," pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati Aceh Jaya juga turut mengucapkan ucapan selamat Hari Amal Bhakti ke-78 Kementerian Agama. “Selamat Hari Amal ke 78 Kementerian Agama Republik Indonesia khususnya kepada Kementerian Agama di Kabupaten Aceh Jaya”.

“Semoga momentum Hari Amal Bhakti ke-78 ini, Kementerian Agama semakin terdepan dalam menyediakan pelayanan kepada masyarakat khususnya di Aceh Jaya.Dan juga dapat menyesuaikan model penyediaan layanan yang terkini dimana hari ini semua instansi pemerintah sudah mulai melaksanakan tugas secara digital. Sehiingga praktik praktik tersebut dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.” Tutupnya.

Terakhir, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Aceh Jaya, Boihakki, turut menyampaikan ucapan selamat Hari Amal Bhakti ke-78. “Selamat Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Republik Indonesia yang ke-78. Semoga ditahun 2024 ini lebih berkah dalam memberikan pelayanan kepada umat khususnya di Aceh Jaya.” ucapnya.

“Semoga ke depannya Kementerian Agama semakin eksis dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada umat terutama di bidang agama.” tutupnya. []