Dandim 0111/Bireuen Serahkan Bantuan Pompa Air Program Areal Tanam

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Dandim 0111/Bireuen Serahkan Bantuan Pompa Air Program Areal Tanam

6/15/2024



Peunawa.com | Bireuen  - Komandan Kodim 0111/Bireuen, Letkol Inf Ade Munandar, S.I.Pem menyerahkan langsung bantuan alsintan (alat mesin dan pertanian) berupa pompa air kepada kelompok tani (poktan) se-Kabupaten Bireuen, Jumat (14/06/2024).

Setidaknya, terdapat 21 unit pompa air yang saat ini diserahkan oleh Dandim 0111/ Bireuen kepada para kelompok tani yang ada di wilayah teritorialnya.

"Penyerahan pompa air ini diharapkan dapat meningkatkan lahan-lahan pertanian agar lebih produktif dan bisa menambah IP yang semula IP 1 menjadi IP 2" ucap Dandim.

Dandim 0111/Bireuen, Letkol. Inf Ade Munandar, S.I.Pem, menyampaikan bahwa hal tersebut merupakan salah satu upaya dan bentuk komitmen pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat khususnya para petani agar semakin maju, mandiri dan modern guna mewujudkan Swasembada Pangan Nasional.

Serta mensukseskan program Kementan perluasan areal tanam PAT melalui program pompanisasi.

pengerahan personil khususnya para Babinsa pun dilakukan guna mendampingi petani agar lebih giat dalam menanam, keberadaan Babinsa  harus bisa memberikan solusi.

"Babinsa harus bisa bersinergi dengan semua petani dalam upaya pengoptimalan ketahanan pangan," tegas Dandim.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bireuen Mulyadi, SE.,MM dalam kesempatan tersebut juga mengatakan bahwa untuk wilayah Kabupaten Bireuen dengan adanya bantuan pompanisasi atau mesin Air ini   dapat membatu mensejahterakan petani dengan hasil yang melimpah. (*)