Ketua BKAD Jangka Buka Bimtek Pemuda Di Sumut


-->

Iklan Utama

Ketua BKAD Jangka Buka Bimtek Pemuda Di Sumut

_Pimred
Minggu, 14 Maret 2021

Medan - Bimbingan Teknik (Bimtek) Peningkatan kapasitas bagi Tuha Peut dan Pemuda Enterpreneur se-kabupaten Bireuen Tahun 2021 berkat kerjasama Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) se-kabupaten dengan Lembaga Teknologi Informasi Gampong (Lembaga TIGA) berlangsung di Medan, Minggu (14 Maret 2021).

Untuk kalangan Tuha Peut berlangsung di hotel Grand Mercure, Jl. Sutomo No.1, Perintis, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Sumatera Utara.

Kegiatan tersebut dibuka langsung Camat Kota Juang, Drs. Jalaluddin, mewakili Bupati Bireuen.

Dalam sambutannya Camat menyampaikan, Bimtek sangatlah penting, karena dapat dipelajari dan menambah pengalaman dari materi-materi mengenai perananTuha Peut dalam pemerintahan Desa.

Ia meminta kepada seluruh peserta untuk mengikutinya dengan serius dan fokus agar nantinya ilmu yang didapatkan bisa diimplementasikan di masyarakat Desa ketika pulang ke daerah masing-masing nanti, Sebutnya.

Panitia pelaksana Bimtek Tuha Peut, Muhammad dalam kata sambutan dan laporannya mengucapkan terimakasih atas kerja sama yang baik dalam menyukseskan acara bimtek ini, baik Pemerintah Kabupaten Bireuen, Camat dan Dinas terkait, serta seluruh peserta yang telah hadir.

Sebut ketua panitia, Bupati Bireuen menyampaikan salam kepada seluruh peserta yang hadir pada acara bimtek ini dan senantiasa fokus dalam mengikuti pelatihan.

Sedangkan Koordinator Eksekutif Lembaga TIGA melalui Saifullah kepada Peunawa.com menerangkan Adapun Tuha Peut tahap pertama lebih kurang hadir berjumlah 250-an orang, Peserta Peutuha Tuha Peut Maupun Ketua Pemuda meliputi Kecamatan Samalanga, Jeunieb, Peulimbang, Peudada, Juli, Kota Juang, dan Kecamatan Jangka.

"Pelaksanaan pelatihan untuk Pemuda yang jumlah pesertanya juga hampir sama dengan Tuha Peut, berlangsung di hotel Grand Kanaya, jalan Darussalam, Sei Sikambing, Kota Medan, Sumatera Utara dan dibuka oleh Munawir yaitu ketua BKAD Kecamatan Jangka yang mewakili BKAD se-kabupaten Bireuen," ujar Saifullah.

Hadir pada acara dimaksud, Penyelenggara, Camat, unsur Dinas terkait, dan para Peserta tampak semangat semangat mengikuti jalannya pelatihan.