Anggota DPR-RI PKB Santuni Ratusan Anak Yatim dan Buka Puasa Bersama

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Anggota DPR-RI PKB Santuni Ratusan Anak Yatim dan Buka Puasa Bersama

4/26/2021

Peunawa.com l Anggota Komisi V DPR RI asal Bireuen, Aceh, H Ruslan M Daud (HRD), menyantuni ratusan anak yatim dan buka puasa bersama masyarakat, di kediaman orang tuanya Desa Blang Panyang, Simpang Mamplam, Bireuen, Senin (26/4/2021).

Buka puasa dan santunan anak yatim yang digelar oleh anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut, merupakan arahan dari Ketua Umum PKB Gus Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Gus Ami. 

Acara tersebut turut dihadiri sejumlah Ulama Karismatik dari Kabupaten Bireuen, di antaranya Teungku Haji Hasanoel Bashry, Pimpinan Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga yang akrab disapa Abu Mudi dan Teungku Nuruzzahri (Waled Nu), pimpinan Dayah Ummul Ayman. 

Ratusan anak yatim dan masyarakat bersama-sama membuka puasa bersama HRD dan keluarganya. Namun sebelum buka puasa, diisi dengan tausiah Ramadhan yang disampaikan ulama kharismatik Aceh, Tgk H Nuruzzahri (Waled Nu) Samalanga.

Waled Nu dalam ceramah singkatnya menyampaikan bahwa acara buka puasa bersama ini seyogianya dimaknai sebagai penguat relasi antara HRD dengan masyarakat pemilih. “Kita sangat mengapresiasi acara santunan dan buka puasa bersama yang dilaksanakan oleh H. Ruslan hari ini. Menyantuni anak yatim adalah salah satu perintah penting dalam agama Islam. Kita doakan semoga H. Ruslan tetap sehat sehingga mampu membawa semakin banyak program yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita di Aceh” ujar pimpinan Dayah Ummul Ayman.

Waled Nu juga menegaskan bahwa PKB merupakan partai yang lahir dan dekat dengan ulama. “Sebagai partai yang dekat dengan ulama, tentu saja harus kita dukung sama-sama. Bahkan kita mendoakan supaya di Pemilu selanjutnya, PKB memiliki presiden sendiri. Selain itu, saya juga ingin mengingatkan bahwa jika ada pengurus yang membuat kesalahan atau kekurangan, bijaknya kita melihat ini sebagai kesalahan individu, bukan kita hakimi partainya” harap Waled Nu.

Dalam sambutannya HRD mengatakan bahwa buka puasa bersama ini adalah arahan Gus Ami untuk menyambung silaturrahmi dengan para alim ulama, anak yatim  dan masyarakat.

"Pertama, Ketum kami yaitu Gus Muhaimin Iskandar menitipkan salam hormat kepada kita semua. Tentu saja beliau sangat senang melihat antusias masyarakat hari ini. InsyaAllah ini akan membawa manfaat dan keberkahan bagi kita semua. Kedua, Mohon doa para ulama, anak-anak yatim kami dan bapak ibu semua supaya Gus Ami tetap sehat dan dalam lindungan Allah SWT sehingga PKB semakin besar dan dekat dengan rakyat di bawah nahkoda beliau” harap HRD.(Rel)