Komisi V DPRA Sidak ke Ruang Pinere Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Komisi V DPRA Sidak ke Ruang Pinere Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin

5/04/2021

Foto Istimewa

Peunawa.com l Banda Aceh - Komisi V DPR Aceh yang membidangi kesehatan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Ruang Pinere Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin (RSUDZA) Banda Aceh, Selasa 4 Mei 2021.

inspeksi mendadak ini merupakan tindak lanjut atas kunjungan sebelumnya yaitu pada 24 April 2021 lalu. 

Dalam inspeksi mendadak ke RSUD dr Zainal Abidin terkait Bidang Kesehatan yang dipimpin oleh Ketua Komisi V DPR Aceh, M. Rizal Falevi Kirani dari Fraksi PNA dengan didampingi Wakil Ketua Komisi V Drs. H. Asib Amin (Gerinda). 

Serta Anggota Komisi V Tarmizi, SP (PA), Muslim Syamsuddin (SIRA), Ansari Muhammad, S.Pt, M.Si, (Golkar) Fakhrurrazi  H. Cut (PPP) dan dr. Purnama Setia Budi, SpOG (PKS). 

Tiba RSUZA, rombongan Komisi V diterima oleh Direktur RSUD dr Zainoel Abidin.
Ketua Komisi V Reza Falevi mengatakan dalam kunjungan yang kedua kalinya pada RSUD dr Zainal Abidin Komisi V melihat telah terdapat perubahan pada fasilitas pelayanan yang dulunya tidak terdapat monitor kini telah tersedia monitor sebanyak 15 unit walau jumlah monitor yang dibutuhkan sebanyak 30 unit dan tenaga medis yang dulunya dikeluarkan sekarang telah diterima kembali guna membackup tenaga medis ya telah ada mengingat jumlah pasien covid 19 yang terus meningkatkan. 

"Hanya saja yang masih sangat disayangkan untuk intensif para tenaga medis yang telah dijanjikan pemerintah aceh sampai sekarang belum terealisasi mengingat data para tenaga medis tersebut belum valid," Ujarnya

Dalam kesempatan yang sama Komisi V juga menyampaikan supaya intensif untuk para tenaga medis betul betul diperhatikan oleh pihak RSUD dr Zainal Abidin mengingat lebaran sudah didepan mata tentu sangat dibutuhkan oleh para tenaga medis tersebut.(Fauzan)