HMP KESOS Gelar Seminar, Upgrading dan Rapat Kerja


-->

Iklan Utama

Iklan berjalan

HMP KESOS Gelar Seminar, Upgrading dan Rapat Kerja

_Pimred
Sabtu, 26 Juni 2021

Peunawa.com l Banda Aceh - Himpunan Mahasiswa Prodi Kesejahteraan Sosial (HMP-KESOS) gelar Seminar, Upgrading dan Rapat Kerja di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi pada Kamis, (24/06/2021) dalam rangka memperbarui kepengurusan dan memperkuat eksistensi Organisasi Mahasiswa tersebut.

Ketua Prodi Kesejahteraan Sosial Drs. Sa’I S.H.,, M.Ag dalam kata sambutannya mengatakan, organisasi mahasiswa merupakan wadah untuk berproses. Maka di organisasi ini di haruskan untuk mengemban amanah sebaik-baiknya. Karena, apa yang dilakukan di organisasi hari ini adalah gambaran teman-teman semua di masa depan.

“Pengurus Himpunan Mahasiswa Prodi Kesejahteran Sosial harus jujur dalam berorganisasi, diharapkan mengemban amanah dengan sebaik- baiknya dalam satu periode kedepan. Karena, apa yang kita lakukan hari ini di HMP KESOS adalah gambaran bagaimana kita di masa yang akan datang” kata Drs. Sa’I S.H.,, M.Ag dalam kata sambutannya.

Dalam kegiatan tersebut, kepanitian menghadirkan dua pemateri, yang pertama Mahdani Muchtar, A.KS,M.Si selaku Kasubbag Program, Informasi dan Humas Dinas Sosial Provinsi Aceh dan Mirja Fanzikri, S.Sos.I, M.Si selaku Dosen FISIP UIN Ar- Raniry yang juga merupakan alumni Pertama Prodi Konsentrasi PMI-KESOS.
Mahdani Muchtar pada kesempatan itu mengatakan, dalam pelaksanaan Program Kerja setiap pengurus harus bekerja sama dalam tim, agar apa yang direncanakan hari ini bisa terealisasi.

Kemudian Mirja Fanzikri Mengatakan, dalam berorganisasi kita dituntut untuk memiliki pengetahuan, baik pengetahuan umum ataupun pengetahuan dasar. 

“Berorganisasi itu adalah memperluas wawasan, maka dalam berorganisasi kita di tuntut mandiri meningkatkan pengetahuan. Berbagai macam caranya, salah satu nya membaca buku akan membantu dan akan menjadi support system saat kita berorganisasi.

Ketua HMP KESOS Periode 2021/2022 Aldi Ferdian Mengatakan, Seminar, Upgrading dan Rapat Kerja itu mengangkat tema 'Mengasah kapasitas Mahasiswa Melalui Kerja Nyata HMP KESOS'

"Sebagai mahasiswa Prodi Kesejahteraan Sosial, pengurus HMP-KESOS dituntut untuk mampu mengembangkan keilmuan Kesejahteraan Sosial melalui kerja nyata HMP-KESOS seperti tema yang kami angkat pada kegiatan kali ini. Apalagi masalah sosial sekarang semakin menguasasi kondisi sosial dalam masyarakat luas. Khususnya Aceh hari ini, Kemiskinan adalah masalah yang sudah lama diderita oleh masyarakat Aceh. Maka melalui kegiatan ini HMP-KESOS harus hadir untuk melihat dan memberikan solusi kepada masyarakat hal ini juga merupakan bentuk pengabdian kita selaku mahsiswa kepada masyarakat.(M)