Ormawa Lingkup Fisip Umuslim Resmi Dilantik


-->

Iklan Utama

Ormawa Lingkup Fisip Umuslim Resmi Dilantik

_Pimred
Jumat, 11 Juni 2021

Peunawa.com
Bireuen l Pelantikan Pengurus Organisasi mahasiswa (Ormawa) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) ruang lingkup Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Almuslim (Umuslim) periode 2021-2022 sukses dilaksanakan secara khidmat.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Fakultas Teknik setempat pada hari Kamis, 10 Juni 2021dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Ketua panitia pelaksana, Zulfachri dalam laporannya mengatakan, pelantikan Ormawa ini mengusung tema “Regenerasi Kepemimpinan dalam Melahirkan Kepengurusan yang Demokratis dan Transparan Demi Terbentuknya Elektabilitas Fisip Umuslim yang Lebih Baik”.

Diharapkan nantinya, seluruh mahasiswa Fisip menjadi lebih baik lagi kedepan dalam berorganisasi, juga dapat membantu dan turut serta bersama masyarakat untuk menjaga demokrasi.

“Walaupun acara ini dipersiapkan dalam jangka waktu sehari sebagai tantangan dari pihak dekanan kepada BEM terpilih, ormawa membuktikanya dengan kegiatan terlaksana secara khidmat,” ujarnya.

Sementara Ketua BEM Fisip terpilih, M Khairul Umam menyebutkan, sudah saatnya saling berkolaborasi dalam memajukan fakultas, tidak memikirkan kepintingan pribadi.
“Kami berharap kepada seluruh Ormawa Umuslim bisa melakukan kerjasama yang baik, demi mengharumkan nama baik Universitas kedepan,” harap Khairul.

Sementara itu, Dekan Fisip Umuslim, Rahmad S Sos MAP dalam sambutannya menyampaikan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh pengurus ormawa saat ini, diantaranya, pengurus agar fokus akan prestasi yang harus dicapai di masa mendatang.

Kemudian, dalam menyukseskan sebuah organisasi, tidak terlepas dari kinerja para pengurus dan juga kontribusi teman-teman mahasiswa yang berjuang bersama dalam memajukan FISIP. Selanjutnya, kegiatan kemahasiswaan penting dalam perjalanan kehidupan kampus dan menjadi salah satu indikator yang harus dicapai.

“Semoga seluruh elemen yang ada dilingkungan Fisip Umuslim, baik itu Dekan, Wakil Dekan, Kasubbag Akademik dan Prodi beserta seluruh Ormawa harus bersinergi untuk membangun nama Fakultas kearah yang lebih baik,” harap Rahmad,